Ada fitur DRL (daytime running light) LED yang memancarkan cahaya dan meningkatkan visibilitas truk bagi pengendara lain, serta cabin tilt safety memastikan kabin terkunci dengan benar.
Regional Service Head Sumbagsel Astra Isuzu, Frizon S Naibaho mengatakan sebelum Euro 4 diwajibkan, Isuzu telah 10 tahun lebih dulu menerapkan teknologinya.
“Sudah pasti layanan purna jurnal Isuzu untuk implementasi Euro 4 sudah sangat siap sejak dulu,” ungkapnya.
Karenanya, ketika mobil Euro-2 Isuzu dimigrasikan seluruhnya ke Euro 4 tak lagi menjadi kendala.
“Baik servis maupun sparepart yang kita gunakan sebelumnya, 80 persen mirip dengan layanan purna jual Euro 4, sehingga adaptasi kami cepat. Konsumsen tak perlu khawatir soal perawatan berkala dan ketersediaan sparepart,” ujarnya.
Implementasi Euro 4 ini misalnya saat servis penggunaan alat komputerisasi untuk pengecekan mobil.
“Kalau Euro 2 kan pengecekan manual, sekarang Euro 4 kami sudah komputerisasi lebih praktis dan sensornya cepat mendeteksi problem. Tinggal colokan ke engine control model-nya, semua masalah kendaraan terbaca di komputer terutama terkait electrical mesin,” bebernya.
Karena Isuzu tergolong pionir, banyak konsumen lebih percaya dan punya minat yang tinggi menggunakan produk Euro 4 Isuzu.
“Konsumen rata-rata sudah tahu jika kita lebih dulu menggunakannya di Indonesia. Tak heran jika sekarang kita bisa jual ratusan unit,” imbuhnya.
Selain itu layanan purna jual Euro 4 tak hanya berlangsung di bengkel, Isuzu punya BIB yang menjangkau seluruh wilayah Sumsel, tanpa batasan jarak.