Hadiri HUT APEKSI di Palembang, Menantu Jokowi Gunakan Mobil Dinas Innova Reborn

Kamis 08-06-2023,08:44 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

Hadiri HUT APEKSI di Palembang, Menantu Jokowi Gunakan Mobil Dinas Innova Reborn

PALEMBANG, oganilir – Rangkaian acara HUT Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) sudah dimuali sejak Selasa Juni 2023. Wali kota seluruh Indonesia menghadiri HUT APEKSI ke-23 itu di Palembang. Tidak heran di jalan protokol Palembang berseliweran mobil dinas wali kota dari seluruh penjuru Tanah Air.

oganilir.co sempat memantau beberapa mobil dinas wako dari berbagai Tanah Air melintas di jalan-jalan protokol Palembang. Seperti F 1 S. F adalah nopol untuk Kota Bogor, Kota Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur.

Kemudian mobil dinas DM 1 A yang merupakan mobil dinas wali kota Gorontalo. Terlihat juga mobil wali kota di Nangroe Aceh  Darussalam (NAD) menggunakan nopol BG 1 L. Tidak ketinggalan mobil dinas wali kota Medan Bobby Nasution BK 1 A yang melintas di Jl Kolonel H Barlian, Kamis 8 Juni 2023 pukul 08.10 WIB. Menantu Presiden Joko Widodo itu menggunakan mobil Toyota Kijang Innova Reborn melintas dari arah Bandara SMB II menuju kota.

Juga terlihat mobil dinas wali kota Magaleng yang menggunakan nopol AA 1 A.

Wali kota dari seluruh Indonesia itu rata-rata menggunakan mobil Toyota Kijang Innova Reborn yang disewa di Palembang. Bagian Umum Setda yang membawa nopol mobil dinas warna merah tersebut. Wali Kota Gorontalo yang sreg menggunakan Toyota Fortuner mengenakan nopol DM 1 A.

BACA JUGA:Jelang Bertolak ke Mekkah, Ketua Kloter 4 Embarkasi Palembang Keluarkan Edaran

Helmi, salah satu warga Palembang mengaku sudah dua hari ini melihat beberapa mobil dinas wali kota melintas di jalan protokol Palembang. Dia sendiri baru mengetahui jika Palembang menjadi tuan rumah APEKSI, dimana seluruh wali kota dari penjuru Tanah Air berkumpul di Kota Pempek. 

“Sejak Selaso aku jingok mobil dinas pelat asing melintas di Palembang,” kata Helmi. 

 

Kategori :