Masjid Sjamsul Bahri Oemar Polrestabes Palembang Laksanakan Salat Ied

Minggu 25-06-2023,09:22 WIB
Reporter : Deny
Editor : Dendi Romi

PALEMBANG, oganilir.co - Tak hanya masjid di pemukiman penduduk di Palembang yang akan melaksanakan Salat Ied Iduladha 1444 Hijiriah pada Kamis 29 Juni 2023 mendatang. Tetapi juga Masjid Sjamsul Bahri Oemar yang terletak di Mapolrestabes Palembang  akan menggelar salat ied Iduladha 1444 H.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono SIK MH melalui Kabag SDM AKBP M Adil mengatakan bahwa Masjid Sjamsul Bahri Oemar akan melaksanakan Salat Ied Iduladha 1444 H pada Kamis 29 Juni 2023 mendatang.

"Benar dek, sholat Iduladha sendiri kami merencanakan akan dimulai sekitar pukul 06.30 WIB," kata Adil, Ahad 25 Juni 2023. 

Dikatakannya, bertindak sebagai imam/khatib pada Salat Ied Iduladha nanti, ustaz Deli Ibrahim dan muazin ustaz Khairul. 

"Alhamdulillah, beliau (ustaz Deli Ibrahim dan ustaz Khairull) sudah kami kasih tau dan sangat berkenan sekali" ujar Adil. BACA JUGA:Desa Lebak Pering Kabupaten Ogan Ilir Hanya Punya Satu Masjid

Kapasitas Masjid Sjamsul Bahri Oemar, lanjut Adil, bisa menampung 600 jemaah. Salat ied akan diikuti keluarga besar Polrestabes Palembang dan masyarakat Palembang.

"Jemaah dan masyarakat yang akan salat ied di Masjid Sjamsul Bahri Oemar, kami  persilahkan," ajaknya.  

Diketahui, nama Masjid Sjamsul Bahri Oemar diambil dari nama salah satu pejuang Sumsel. Yakni H Sjamsul Bahri Oemar alias Tatung. 

Masjid Sjamsul Bahri Oemar diresmikan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Hermanto pada 23 Desember 2021. Pembangunan masjid dimulai pada 2019 dan didominasi arsitektur Timur Tengah. 

 

Kategori :