DPRD Prabumulih Usulkan 3 Nama Penjabat Wako, Satu Pejabat Pemprov Sumsel

Rabu 09-08-2023,10:17 WIB
Reporter : Dian
Editor : Dendi Romi

DPRD Prabumulih Usulkan 3 Nama Penjabat Wako, Satu Nama Pejabat Pemprov Sumsel

PRABUMULIH, oganilir.co - Teka teki nama calon Penjabat (Pj) Wali Kota Prabumulih terjawab. Sebab, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih telah mengantongi tiga nama Penjabat Wali Kota Prabumulih.

 

Yakni H Elman ST, Sekda Kota Prabumulih; Amiruddin, kepala Dinas Koperasi Pemprov Sumsel; dan Indra Bangsawan SH MHum yang saat ini menjabat Inspektur Kota Prabumulih. Hal itu diungkap Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno SE MIkom didampingi anggota DPRD Prabumulih Feri Alwi (PAN) dan Welly (Golkar).

 

"Sebelumnya, setiap fraksi sudah mengusulkan tiga nama dan kita ambil suara terbanyak sehingga muncullah tiga nama tadi," kata Sutarno.

 

Disinggung apakah tiga nama tersebut sudah diusulkan ke Kemendagri? Politisi Golkar itu menyebutkan sudah dikirimkan melalui email dan untuk fisik juga akan diantarkan hari ini.

BACA JUGA:852 Bidan di Prabumulih Sudah Kantongi STR

 

"Tiga nama yang diserahkan tersebut, sebagai bahan pertimbangan Kemendagri untuk menunjuk Pj Wali Kota Prabumulih," ujarnya. 

 

Feri Alwi, dari fraksi PAN berharap kepada pemerintah pusat dalam hal ini Mendagri bisa menunjuk salah satu nama dari tiga nama yang diusulkan pihaknya.

 

"Kita berharap salah satu dari tiga nama itu, walaupun ada juga dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat," terangnya. 

Kategori :