Penampakan 3 Oknum Polisi Terlibat Perampokan Sepeda Motor di Medan, Meringkuk di Balik Jeruji Besi

Senin 10-10-2022,19:48 WIB
Editor : Julheri

"Tiga oknum anggota Polri sudah diamankan. Mereka berinsial A, B, dan A yang bertugas di Sat Samapta Polrestabes Medan," kata Fathir saat diwawancarai, Jumat, 7 Oktober 2022.

Dia mengatakan total pelaku percobaan pencurian ada lima orang. Dua lagi adalah warga sipil. Satu orang berinisial B yang kini telah diamankan dan satu lagi berinisial O masih diburu.

Fathir mengatakan untuk oknum Polri saat ini dilakukan penempatan khusus. Pihaknya berkoordinasi dengan Kasi Propam Polrestabes Medan dalam menanganinya.

BACA JUGA:Anak dan Istrinya Tidak Kooperatif, Polisi Minta Keluarga Bos Judi Online Apin BK Dicekal ke Luar Negeri

Dia menegaskan proses hukum yang berjalan akan sesuai dengan ketentuan berlaku. Perihal kode etik dan pidana akan diproses.

Ia menguraikan awalnya O memberikan informasi ada penjualan sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan dokumen. Walhasil, ketiga oknum polisi ini datang ke lokasi.

Sesampainya ke lokasi rupanya niat para pelaku untuk mengambil sepeda motor. Oleh karena itu, tindak pidana yang disangkakan soal percobaan pencurian.

"Hubungan oknum polisi dengan warga sipil itu pertemanan. Sudah lama kenal. Cuma ngasih info ada kaitannya dengan penjualan motor," sebutnya.

BACA JUGA:Viral Video Diberi SK Berobat Bukan Surat Izin Sakit, Wanita Ini Ungkap Kecewa dengan Si Dokter Ketus

"Dia (oknum polisi) salah dalam melakukan tindakan dan ada niat jahat yang sedang didalami. Motifnya menguasai barang tersebut," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang, melaporkan lima pria yang mengaku dari Polda Sumatera Utara ke Polrestabes Medan. Perkara yang diadukan percobaan pencurian dan penganiayaan terhadap anak dan perempuan.

Benny Sembiring selaku korban menjelaskan awalnya dia memposting di market place akun Facebooknya sedang menjual sepeda motor. Lalu, ada akun bernama Kirana yang ingin membeli sepeda motornya.

"Komunikasi berlanjut ke WhatsApp dan pembeli ini minta berjumpa di depan Perumahan Ruko Gunung Emas, daerah Kampung Lalang. Tujuannya mau mengecek motor yang saya jual," kata Benny saat diwawancarai, Kamis 6 Oktiber 2022.

BACA JUGA:Indonesia vs Malaysia, Laga Pamungkas Super Panas Grup B Kualifikasi Piala Asia U17, Lolos Otomatis!

Dia pun berangkat menggunakan motor yang mau dijual dengan membawa istri serta dua orang anaknya. Dia sampai di lokasi pada Rabu (5/10/2022) sekitar pukul 19.00 WIB.

Lalu ada dua pria yang mendatanginya membawa sepeda motor. Dua pria ini mengaku orang yang mau membeli motornya. Kunci motornya diminta untuk mengecek kondisi mesin sembari mengecek surat-surat.

Kategori :