3 Tips Menyimpan Salad Buah agar Tetap Segar dan Tahan Lama

3 Tips Menyimpan Salad Buah agar Tetap Segar dan Tahan Lama

--

3 Tips Menyimpan Salad Buah agar Tetap Segar dan Tahan Lama 

oganilir - Salad buah merupakan cemilan manis sehat yang banyak diminati banyak orang terutama bagi kalangan anak muda.

Cemilan sehat ini biasanya dikreasi tambahan seperti saus mayonnaise, susu, dan keju dapat menarik perhatian setiap orang untuk mencobanya. Bahkan, salad ini terus berinovasi dengan adanya tambahan saus cokelat.

Salad buah akan lebih nikmat apabila dinikmati selagi dingin. Menyimpan salad buah yang tepat bisa mempertahankan kesegarannya dalam waktu yang lebih lama. 

Berikut 3 tips untuk menyimpan salad buah supaya tahan lama.

BACA JUGA:Catat! ini 4 Manfaat Mengonsumsi Salad Sayur Bagi Kesehatan Tubuh

1. Gunakan Wadah Kedap Udara

Pindahkan salad buah pada wadah kedap udara untuk menjaga kesegarannya lebih lama. Pastikan untuk menutup wadah dengan rapt supaya mencegah masuknya udara yang bisa membuat buah menjadi teroksidasi. Pasalnya, proses tersebut bisa membuat buah menjadi rusak atau berubah warna.

2. Selalu Letakkan Salad Buah di dalam Kulkas

Menyimpan salad buah dalam lemari es juga dapat memperlambat pertumbuhan bakteri dan mencegah perubahan warna pada buah.

Letakkan salad buah pada bagian yang terpisah dari makanan lain, seperti daging atau makanan laut yang terdapat pada kulkas. Cara ini dilakukan agar salad buah terhindar dari kontaminasi silang. Sebagai tips tambahan, hindarilah untuk membekukan seluruh salad buah dalam freezer.

BACA JUGA:5 Tips Pakai Parfum yang Benar, Dijamin Tahan Lama

3. Hindari untuk Mencampurkan Salad Buah dengan Saus

Apabila telah memberikan saus pada salad buah, maka simpan sisa saus tersebut secara terpisah. Saat salad buah telah bercampur dengan saus dalam waktu yang cukup lama, teksturnya pun akan terasa lembek. Oleh karena itu, sebaiknya saus dipisahkan dengan buah dan ditambahkan tepat sebelum dinikmati. Untuk menjaga kelembapannya, letakkan tisu di bagian bawah wadah atau di atas buah-buahan.

Sumber: