Sekda Muhsin, Tanam Pohon dan Melantik Pengurus Perhiptani Ogan Ilir

Sekda Muhsin, Tanam Pohon dan Melantik Pengurus Perhiptani Ogan Ilir

Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah melakukan penanaman--

Sekda Muhsin, Tanam Pohon dan Melantik Pengurus Perhiptani Ogan Ilir 

OGANILIR.CO-Tiga kepengurusan Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) tiga Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir dilantik oleh Sekretaris Daerah Pemkab Ogan Ilir, H Muhsin Abdullah ST MM MT.

Pelantikan  kepengurusan Perhiptani berlangsung di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Desa Pulau Semambu Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Senin 11 Desember 2023.

Adapun ketiga Kepengurusan Perhiptani, yakni Kecamatan Indralaya, Kecamatan Indralaya Utara dan Kecamatan Indralaya Selatan.

BACA JUGA:Kunker ke OKI, Mentan Paparkan Konsep Tata Kelola Pertanian

Didampingi Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah Ogan Ilir , Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah yang juga  menjabat Ketua DPD Perhiptani Ogan Ilir mengatakan, Perhiptani merupakan sebagai wadah organisasi profesi penyuluh pertanian yang berazaskan Pancasila dan bersifat keilmuan, keahlian, persaudaraan, kemasyarakatan dan kemandirian dalam upaya peningkatan sumber daya manusia pertanian.

"Sejalan dengan visi dan misi  Bupati Kabupaten Ogan Ilir yakni terwujudnya masyarakat Ogan Ilir lebih sejahtera, unggul dan kerkualitas dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Maka peran  Perhiptani Ogan Ilir sangat strategis dan  dapat lebih berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan para petani dan keluarganya."kata H Muhsin .

Oleh karenanya lanjut Sekda H  Muhsin, pegukuhan yang dilaksanakan ini bisa menjadi momentum bagi semua untuk bersinergi meningkatkan kerja sama demi mewujudkan cita-cita pembangunan daerah.

BACA JUGA:Usai Jalani Hukuman 10 Tahun Penjara, IRT Pruduksi Sabu Oplosan.

“Pemerintah tidak akan mampu maksimal mewujudkan pembangunan jika tidak didukung oleh peran serta seluruh pemangku kepentingan termasuk Perhiptani Kabupaten Ogan Ilir."ucap H Muhsin Abdullah.

Usai pelantikan dan pengukuhan Perhiptani 3 kecamatan, dilakukan dengan melakukan penanaman pohon sebagai bentuk penghijauan. (Sid)

Sumber: