Minimalisir Kenakalan Remaja, DPRD Prabumulih Himbau Semua Pihak Lakukan Pengawasan

Minimalisir Kenakalan Remaja, DPRD Prabumulih Himbau Semua Pihak Lakukan Pengawasan

Foto : Dian/SEG--

Minimalisir Kenakalan Remaja, DPRD Prabumulih Himbau Semua Pihak Lakukan Pengawasan

PRABUMULIH, oganilir.co - Prabumulih tengah dihebohkan dengan kejadian kenakalan remaja bahkan viral di media sosial sekelompok remaja melakukan aksi tawuran live media sosial (medsos). Bukan hanya tangan kosong, melainkan dengan membawa senjata berupa celurit dan balok kayu di atas motor.

Sebagai upaya untuk melakukan antisipasi serta menekan kenakalan remaja di kota Prabumulih, DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) melakukan sosialisasi sekaligus mengajak semua pihak sama-sama melakukan pengawasan. 

"Terkait kenakalan remaja, mari sama-sama kita mengawasi kenakalan remaja ini," ujar Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE MIKom disela-sela reses di kantor Lurah Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Rabu 13 Desember 2023.

Terpisah, di kantor Camat Cambai, Kota Prabumulih reses yang diketuai oleh Wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih, H Ahmad Palo menyebutkan, reses dikaitkan dengan beberapa hal salah-satunya tentang kenakalan remaja yang semakin hari semakin meresahkan di kota Prabumulih.

BACA JUGA:Ratusan Warga Prabumulih Timur Serbu Pasar Murah

"Akhir-akhir ini memang kenakalan remaja agak sedikit menghawatirkan. Untuk itu kami juga mengundang OPD terkait agar kita semua sama. Baik itu aparat penegak hukum, aparat pemerintahan semuanya memberikan pencerahan kepada masyarakat," sebutnya.

Terkait hal itu pula, kata dia. Bahwa geng motor dan lain-lain yang menyebabkan kenakalan remaja meningkat di Prabumulih. "Untuk kita eliminir dan secara bersama bisa menekan kenakalan anak remaja ini dan kita lakukan diskusi secara bersama," bebernya.

Dalam kesempatan itu pula, dia berharap kenakalan remaja menurun dan Prabumulih lebih baik lagi bahkan bisa menjadi kota pelajar dan memiliki akhlak yang baik terhadap anak-anak kita. 

Sumber: