FajRi-Jojo Lolos Semifinal BWF World Tour Finals 2023, ini Jadwalnya

FajRi-Jojo Lolos Semifinal BWF World Tour Finals 2023, ini Jadwalnya

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. foto: PBSI--

FajRi-Jojo Lolos Semifinal BWF World Tour Finals 2023, ini Jadwalnya 

HANGZHOU, oganilir.co - BWF World Tour Finals 2023 hari ini Sabtu 16 Desember 2023 memasuki babak semifinal. Indonesia menyisakan dua wakilnya di babak empat besar turnamen akbar tutup tahun 2023 BWF itu. Rangkaian laga semifinal akan dihelat di Hangzhou Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China.

Yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias FajRi dan tunggal putra Jonatan Christie. Anthony Sinisuka Ginting yang menang dua kali di babak penyihan grup harus angkat koper karena kalah selisih poin. Tunggal putra Jepang Kodai Naraoka yang diharapkan Ginting menang atas Shi Yu Qi ternyata kalah. Sehingga tunggal putra China itu berhak maju ke babak semifinal karena selisih poin.

Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mendapat keuntungan. Hasil undian menempatkan Jojo -sapaan Jonatan- dan Fajar/Rian bertemu lawan yang seharusnya bisa mereka atasi. Jojo selaku runner up Grup B akan bertemu andalan tuan rumah, Shi Yuqi (China).

BACA JUGA:BWF World Tour Finals 2023, 4 Wakil Indonesia Berpeluang Lolos Semifinal

Berdasarkan head to head, suami Shania eks JKT48 itu lebih unggul dari wakil Negeri Bambu tersebut. Total, Jojo menang enam kali dalam 11 pertemuan. Kemenangan terakhir yang didapat Jojo ketika bersua Shi Yuqi terjadi di ajang Indonesia Masters 2023.

Wakil Indonesia lainnya yang berlaga di semifinal BWF WTF 2023 ialah Fajar/Rian. Sama seperti Jojo, Fajar/Rian juga cukup diuntungkan dari hasil undian. Ganda putra ranking iima dunia itu akan menantang Liang Wei Keng/Wang Chang.

Berdaraskan rekor pertemuan, Fajar/Rian unggul 2-1 atas Liang/Wang. Pertemuan kedua pasangan terjadi di Malaysia Open 2023.

Saat itu, Fajar/Rian menaklukkan Liang/Wang dengan skor  21-18 18-21 21-13. Untuk mengetahui partai semifinal BWF World Tour Finals 2023 lainnya, bisa simak rangkuman JPNN.com di bawah ini. Semifinal BWF WTF 2023 akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB. Siaran langsung di iNews TV.(jpnn)

BACA JUGA:Kalah 2 Kali di Penyisihan, Jorji Tersingkir di BWF World Tour Finals 2023

Jadwal Semifinal BWF World Tour Finals 2023

- WD: Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) - Match 1

- MD: Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea)  - Match 2

- XD: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) vs Liu Sheng Shu/Tan Ning (China) - Match 3

Sumber: