Blusukan di Pasar Inpres Lubuklinggau, Anies Baswedan Janji Turunkan Harga Sembako

Blusukan di Pasar Inpres Lubuklinggau, Anies Baswedan Janji Turunkan Harga Sembako

Anies Baswedan berbincang dengan pedagang di Pasar Inpres Lubuklinggau, Senin 18 Desember 2023. foto: zulkarnain SEG--

Blusukan di Pasar Inpres Lubuklinggau, Anies Baswedan Janji Turunkan Harga Sembako

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan diserbu pedagang di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau yang mengeluhkan inflasi harga. Sejumlah harga harga produk, saat ini tengah mengalami lonjakan dan berdampak menurunkan omset para pedagang.

Senin 18 Desember 2023 sekitar pukul 09.45 WIB, Anies Baswedan datang ke Kota Lubuklinggau dari Bandara Silampari langsung menuju Pasar Inpres Kota Lubuklinggau.

Kedatangan Anies langsung diserbu para pedagang yang ingin menyapa secara langsung dan ada juga yang meminta foto selfie. Setelah menyapa pedagang kurang lebih selama 3 jam di Psar Inpres Kota Lubuklingau.

Anies Baswedan langsung menyampaikan aspirasi yang dia tangkap dari para pedagang di Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Anies Baswedan Dijadwalkan Akan Menyapa Masyarakat MLM

"Harga Harga sekarang murah apa mahal, beras murah apa mahal, cabai murah apa mahal, mari mahalnya kita atasi bersama kita perlu perubahan. Kita ingin harga yang murah, terjangkau,  itu semua bisa dikerjakan," kata Anies Baswedan.

Menurutnya, dalam mengatasi permasalahan itu diperlukan kewenangan. Perubahan akan dilakukan bersama-sama. "Kita ingin perubahan dan ingin pasar pasar kita lebih baik. Perubahan pasar yang sempit jadi luas, dari pasar berantakan menjadi rapih, pasar yang susah modal menjadi mudah," ucapnya.

Menurutnya, pedagang kecil harus berubah menjadi pedagang besar, kondisi pasar harus lebih baik dan harga harga harus murah. Situasi yang terjadi saat ini, harga beras mahal tapi uangnya tidak bisa dinikmati petani.

"Itu karena apa, banyak tengkulak dan mafia, jadi uangnya hilang di jalan. Jika harga beras mahal, tapi petani dapat uang kita juga ikhlas. Tapi jika uangnya hilang di jalan artinya ada mafia beras dan kita akan berantas mafia beras," tegasnya.

Sumber: