Bundesliga 2023: Laga Sengit Borussia Dortmund vs Mainz Berakhir 1-1

Bundesliga 2023: Laga Sengit Borussia Dortmund vs Mainz Berakhir 1-1

Borussia Dortmund.--

Bundesliga 2023: Laga Sengit Borussia Dortmund vs Mainz Berakhir 1-1

DORTMUND, oganilir.co - Laga lanjutan Bundesliga 2023 mempertemukan Borussia Dortmund vs Mainz di Signal Iduna Park, Rabu 20 Desember 2023 dini hari WIB.

Borussia Dormund tidak berhasil meraih poin penuh saat menjamu tamunya. Skor berakhir 1-1 sampai berakhirnya pertandingan. Sebagai tuan rumah, Borussia Dortmund tampil menyerang sejak di menit pertam.

Jamie Bynoe-Gittens mengancam gawang Mainz lewat tembakan dari luar kotak penalti. Bola yang dilepaskannya masih membentur tiang.

Dortmund tidak tinggal diam atas ancaman ke gawangnya dan balik menyerang. Hasilnya, di menit ke-29 Dortmund berhasil merobek gawang Mainz. Julian Brandt membobol gawang Mainz lewat tembakan bebas.

BACA JUGA:Hasil Undian Liga Champions 2023/2024, ini Jadwal Lengkapnya

Berada di atas angin, tuan rumah kembali menyerang. Marcel Sabitzer nyaris membawa Dortmund memperbesar keunggulan di menit ke-30. Marcel Sabitzer melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola membentur tiang.

Petaka dialami Dortmund pada menit ke-43. Mainz menyamakan skor menjadi 1-1 lewat sundulan Sepp van den Bergyang memanfaatkan sepak pojok. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Berhasil menyamakan kedudukan, Mainz tampil percaya diri dan menyerang di awal babak kedua. Bahkan, ada dua tembakan ke gawang yang tercipta dalam waktu tiga menit, namun tak berbuah gol.

Dortmund perlahan bisa mengambil kendali permainan. Pasukan Edin Terzic beberapa kali mampu menebar ancaman ke Mainz, tapi penyelesaian akhir masih buruk.

BACA JUGA:Menang Atas Deportivo Alaves, Girona Puncaki Klasemen Sementara LaLiga 2023-2024

Kedua tim masih sangat solid dalam bertahan. Beberapa kali Dortmund dan Mainz sampai harus mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Tidak ada tambahan gol sepanjang babak kedua, sampai berakhirnya pertandingan. Dortmund dan Mainz harus puas menutup laga dengan skor 1-1.

Hasil ini membuat Dortmund gagal mendekat ke posisi empat besar. Dortmund untuk sementara ada di urutan kelima dengan 27 poin dan di posisi ke-15 dengan 10 angka.

Sumber: