Hari Ibu ke 95, Pemkab Ogan Ilir Gelar Seminar Peran Wanita

Hari Ibu ke 95, Pemkab Ogan Ilir Gelar Seminar Peran Wanita

Hj Faizah Ardani menyerahkan hadian perlombaan --

Hari Ibu ke 95, Pemkab Ogan Ilir Gelar Seminar Peran Wanita

OGANILIR.CO- Memperingati ke 95 Hari Ibu  di Kabupaten Ogan Ilir digelar seminar  Peningkatan Peran Wanita, yang digawangi Dinas DPPPAPPKB Pemkab Ogan Ilir, berlangsung di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai Indralaya Ogan Ilir, 

Acara dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) H Ardani SH MH, Acara dihadiri Ketua I TP PKK Ogan Ilir Ibu Hj. Faizah Ardani,  Asisten Sekda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah Terkait lainnya .

Kepala Dinas DPPPAPPKB, Husnidayati dalam laporannya mengatakan, kegiatan seminar dalam menyemarakkan Hari Ibu , bertujuan untuk mewujudkan pembangunan yang ber kesetaraan gender dan membangun kesadaran akan pentingnya kerja nyata dan kerja kolaboratif dari semua pihak untuk mendorong kemajuan perempuan Indonesia.

BACA JUGA:Luar Biasa, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Kukuhkan 16 Guru Besar Perempuan di Hari Ibu

"Selain itu untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan."kata Husnidayati.

Sementara Wakil Bupati (Wabup)  Ogan Ilir H. Ardani mengatakan dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, ini menjadikan landasan bersama untuk terus mendorong dan memperkuat peran perempuan dalam pembangunan daerah.

"Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa"kata Wabup H Ardani.

BACA JUGA:Jelang Hari Ibu, GOW OKI Gelar Baksos dan Kunjungi Ibu Melahirkan di RSUD Desa Celikah Kayuagung

Lebuh lanjut Wabup H Ardani mengatakan,  setiap tanggal  22 Desember di pilih untuk menghormati Kongres perempuan di Yogyakarta pada tahun 1928 yang merupakan awal bangkitnya gerakan perempuan Indonesia.

"Perlu diketahui, memperingati hari ibu di Indonesia bukan lah mother's day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya"terangnya .

Sementara selain digelar acara seminar memperingayi hari ibu, juga diwarnai penyerahan hadiah perlombaan pada peringatan hari ibu ke 95.(**)

 

Sumber: