Taklukkan Lecce, Inter Milan Puncaki Klasemen Sementara Liga Italia 2023/2024

Taklukkan Lecce, Inter Milan Puncaki Klasemen Sementara Liga Italia 2023/2024

Skuad Inter Milan melakukan selebrasi saat menjamu Lecce dalam laga lanjutan pekan ke-17 Liga Italia 2023/2024, Ahad 24 Desember 2023 dini hari WIB. Foto: AP Photo--

Taklukkan Lecce, Inter Milan Puncaki Klasemen Sementara Liga Italia 2023/2024

MILAN, oganilir.co - Menjamu Lecce pada laga lanjutan pekan ke-17 Liga Italia 2023/2024, Inter Milan berhasil meraih poin penuh dalam laga yang digelar di San Siro, Ahad 24 Desember 2023 dini hari WIB. Inter Milan menang 2-0 atas tamunya. 

Dua gol Inter Milan dicetak oleh Yann Bisseck dan Nicollo Barella.

Inter memecah kebuntuan lewat sundulan Yann Bisseck di menit ke-43. Nicolo Barella menambah skor pada menit ke-78 lewat tembakan dari jarak dekat.

BACA JUGA:Liga Inggris 2023/2024: Aston Villa Nyaris Dipermalukan Sheffield United

Menang atas Lecce,  Inter kini sudah mengumpulkan 44 poin, unggul empat poin dari Juventus yang membuntuti di urutan kedua. Sedangkan Lecce berada di peringkat 12 dengan 20 poin.

Jalannya pertandingan

Di awal laga, Lecce menebar ancaman di menit ke-9, namun tembakan jarak dekat Joan Gonzalez berhasil digagalkan Yann Sommer. Semenit berselang, tendangan jarak jauh Lameck Banda juga mampu dihalau kiper Swiss tersebut.

Hampir kecolongan, Inter balas menekan lewat tembakan kaki kiri Marko Arnautovic di menit ke-11, namun Wladimiro Falcone dengan sigap melakukan penyelamatan. Sundulan Yann Bisseck tak lama berselang melambung di atas gawang Lecce.

BACA JUGA:LaLiga 2023: Jamu Almeria, Barcelona Menang Tipis 3-2

Nerazzurri mulai mendapat momentum. Marcus Thuram melewatkan peluang emas di menit ke-18 usai tembakan jarak dekatnya melebar di sisi kiri. Arnautovic kembali memperoleh peluang di menit ke-22, tetapi tendangannya lagi-lagi gagal menghasilkan gol.

Lecce juga tak mau kalah. Banda mendapat kans bagus di menit ke-26, namun sundulannya melenceng dari sasaran. Semenit berselang, giliran tembakan jarak jauh Antonino Gallo yang gagal membobol gawang Inter.

Bisseck nyaris membawa Inter unggul di menit ke-40, tetapi tembakannya membentur tiang. Baru di menit ke-43 ia berhasil mencetak gol usai menuntaskan tendangan bebas Hakan Calhanoglu dengan sundulan yang gagal dihalau Falcone. 1-0 bertahan hingga jeda.

Inter di babak kedua memburu gol kedua, namun sundulan Thuram di menit ke-53 melambung di atas gawang. Sedangkan tembakan jarak jauh Henrikh Mkhitaryan juga gagal menemui sasaran.

Sumber: