Tahun Baru, Jembatan Ampera Ditutup 3 Jam, BKB-KI Kena Imbas

Tahun  Baru, Jembatan Ampera Ditutup 3 Jam, BKB-KI Kena Imbas

Jembatan Ampera. foto: dendi romi/oganilir.co--

Tahun  Baru, Jembatan Ampera Ditutup 3 Jam, BKB-KI Kena Imbas

PALEMBANG, oganilir.co - Malam pergantian Tahun Baru 2024, Jembatan Ampera yang membelah Sungai Musi di Palembang akan ditutup. Penutupan dilakukan untuk mencegah terjadi kemacetan panjang pada jembatan yang dibangun semasa Presiden Soekarno itu. 

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Dr Harryo Sugihhartono mengatakan bahwa Jembatan Ampera termasuk ke dalam lokasi utama yang menjadi fokus pengamanan saat pergantian tahun baru nanti.

“Jembatan Ampera kita tutup agar tidak terjadi kemacetan pada malam pergantian tahun baru nanti, mulai pukul 22.00 sampai 01.00 WIB,” kata Harryo saat dikonfirmasi, Selasa 26 Desember 2023.

BACA JUGA:Ibu Muda Mau Bunuh Diri di Jembatan Ampera saat Menhub Tinjau Dermaga 16 Ilir

Pihaknya sendiri, lanjut Harryo sudah mengirimkan surat edaran dari keputusan rapat antara kepolisian dan Pemkot Palembang, yang sudah sepakati bahwasanya untuk Jembatan Ampera mulai tanggal 31 Desember  dilakukan penutupan.

“Kemudian nanti dalam surat edaran akan dijelaskan aktivitas di BKB maupun Kambang Iwak (KI), akan dihentikan semuanya pada pukul 22.00, dan akan  dilakukan pemadaman lampu penerangan PJU hingga aktivitas membubarkan diri,” ujarnya.

Tak hanya Jembatan Ampera, tambah Harryo, pihaknya juga akan melakukan sterilisasi kendaraan roda dua dan empat pada Bundaran Jakabaring.

BACA JUGA:Kunjungi Jembatan Ampera, Edy Santana Ingatkan Hal ini

“Jadi tidak ada roda dua maupun roda empat yang parkir di sekitar bundaran air mancur Jakabaring,” tuturnya.

Nah, bagi warga warga yang ingin jalan kaki di Jembatan Ampera, untuk menyaksikan malam pergantian tahun, pihaknya juga menyiapkan kapal Polair untuk membantu di bawah Jembatan Ampera untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan apabila ada satu peristiwa yang terjadi. 

Sumber: