Sambangi Kejari OKI, Kajati Cek Posko Pemilu

Sambangi Kejari OKI, Kajati Cek Posko Pemilu

Kejati Sumsel kunjungi Kejari OKI--

Sambangi Kejari OKI, Kajati Cek Posko Pemilu 

KAYUAGUNG, oganilir.co - Selaku pimpinan baru di Sumsel dan untuk memastikan dan mengetahui wilayah kerjanya termasuk OKI salah satunya. Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel menyambangi Kantor Kejaksaan Negeri OKI, Rabu 27 Desember 2023.

Kepala Kajati Sumsel Yulianto SH mengatakan, karena tahun 2024 merupakan tahun politik dirinya ingin melihat langsung posko pemilu yang ada di Kejari OKI. "Rupanya sudah betul-betul disiapkan oleh Kejari OKI dan Kasi Intel," terangnya.

Apalagi posko ini sudah terintegrasi dengan KPU dan Bawaslu mereka juga sudah sempat berkunjung ke sini. Memang semuanya sudah berjalan baik.

Ini juga sesuai dengan Perintah Jaksa Agung RI proses tahapan pemilu berjalan lancar. Karena beliau (Jaksa Agung,res) sangat konsen dengan kesiapan pelaksanaan pemilu 2024 dengan pengecekan posko pemilu ini.

BACA JUGA:Pelantikan Pejabat Polres OKI, Diminta Agar Segera Beradaptasi

Ia juga memberikan warning kembali agar para ASN bersikap netral dan ini sudah selalu diingatkan.

Dalam kesempatan ini juga dirinya mendorong semua tahapan pemilu tanpa adanya ancaman gangguan hambatan dan tantangan." Saya tadi dapat informasi wilayah OKI sangat luas dan hambatan dengan dibuatnya posko mensuport KPU Bawaslu,"imbuhnya.

Dengan harapan kedepannya pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang cerdas untuk membantu Indonesia kedepan.

Berbagai inovasi inovasi yang sudah dibuat di Posko pemilu ia sudah melihat langsung si contohnya buah UU pemilu disana kira-kira kalau ada delik pemilu akan ada yang datang melapor mereka tinggal menunjukkan pasal mana. Jadi ini menunjukkan discus yang bagus.

BACA JUGA:ASN OKI Ikuti Sosialisasi Peraturan Kepegawaian, Pastikan Netralitas Pemilu

Pegawai di sini juga kreatif tahapan pemilu semua di potretkan sehingga hari ini ke mana dan memiliki rencana yang bagus. Kemudian soal netralitas tetap ditekankan semua jajarannya.

Terpisah, Kajari OKI, Hendri Hanafi menjelaskan, pihaknya sangat senang Kajati langsung berkunjung melihat posko pemilu yang sudah didirikan. Meski sampai sekarang belum menerima laporan tapi tetap berkolaborasi melalui whatsapp." Sarana dan prasarana sudah disiapkan jadi kami siap bekerja," tandasnya.

Sumber: