Turki Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa Seluruh Dunia, Semua Fasilitas Ditanggung Pemerintah

Turki Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa Seluruh Dunia, Semua Fasilitas Ditanggung Pemerintah

Universitas Istanbul.--

Turki Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa Seluruh Dunia, Semua Fasilitas Ditanggung Pemerintah

oganilir.co - Pemerintah Turki kembali memberikan beasiswa kepada calon mahasiswa dari negara lain untuk kuliah di negeri tersebut. 

Program Beasiswa Turkiye Burslari merupakan salah satu program beasiswa kuliah ke luar negeri yang sangat diminati oleh pelajar di Indonesia.

Program beasiswa kuliah di Turki ini merupakan program untuk pelajar dari seluruh penjuru dunia.

Pemerintah Turki mengumumkan pendaftaran beasiswa tersebut melalui Instagram @turkiyeburslari. Pendaftaran untuk program beasiswa ini telah dibuka mulai 10 Januari hingga 20 Februari 2024.

BACA JUGA:Mahasiswa IPB University ini Dapat Beasiswa Double Degree di Hokkaido University Jepang

Dilansir dari laman resmi turkiyeburslari.gov.tr, beasiswa ini diperuntukkan bagi lulusan SMA, sarjana, hingga Pascasarjana yang memiliki keinginan kuat untuk kuliah di negara dua benua tersebut.

Berdasarkan data pada website www.turkiyeburslari.gov.tr, program ini telah mendapat 40.000 pelamar saat awal dibuka pada 2012 dan mendapatkan 117.000 pelamar dari 162 negara pada pendaftaran terakhir di tahun 2023.

Terhitung sejak program beasiswa dibuka, Turkiye Burslari telah mencetak 150.000 alumni yang tersebar di seluruh benua di dunia.

Hal ini membuat alumni program beasiswa ini memiliki network atau jaringan yang cukup luas.

BACA JUGA:Beasiswa S2 Unair 2023 Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

Program Turkiye Burslari ini menawarkan fasilitas yang sangat menarik bagi penerimanya.

Beasiswa ini mencakup tiket pulang-pergi, uang kuliah, akomodasi, hingga uang bulanan yang sangat cukup untuk biaya hidup selama belajar di Turki.

Program kuliah di Turki rata-rata menggunakan bahasa Turki sebagai bahasa pengantarnya, namun pendaftar dari luar Turki tidak perlu khawatir karena saat tiba di Turki penerima beasiswa akan menjalani program bahasa Turki secara intensif selama setahun sebelum perkuliahan.

Sumber: