SMAN 1 Timpeh Dharmasraya Kunjungi Unsri, Ubah Mindset Siswa Tentang Dunia Kampus

SMAN 1 Timpeh Dharmasraya Kunjungi Unsri, Ubah Mindset Siswa Tentang Dunia Kampus

Kunjungan SMAN 1 Timpeh Dharmasraya ke Unsri, Jumat 12 Januari 2024. foto: humas unsri--

SMAN 1 Timpeh Dharmasraya Kunjungi Unsri, Ubah Mindset Siswa Tentang Dunia Kampus

INDRALAYA, oganilir.co - Universitas Sriwijaya (Unsri) kedatangan tamu istimewa, Jumat 12 Januari 2024. Tamunya berasal dari SMAN 1 Timpeh, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar). Rombongan pelajar SMAN 1 Timpeh ini diterima Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Iwan Stia Budi SKM MKes. didampingi Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Inayati Mandayuni ST M Si di Ruang Rapat Lt 2 Rektorat Unsri kampus Indralaya.

Wakil Kepala SMAN 1 Timpeh Bidang Kurikulum Rinaldi SPd didampingi 5 (lima) orang guru wali kelas membawa 77 orang siswa–siswi  kelas XII IPA dan IPS ke Unsri.

Dalam sambutanya dia menyampaikan kedatangannya bersama para siswa-siswinya untuk membuka wawasan dan mengubah mindset siswa-siswinya tentang dunia kampus. Dengan dibawanya ke Unsri, ia  berharap siswa-siswinya akan lebih banyak yang berminat untuk melanjutkan kuliah utamanya ke Unsri.

BACA JUGA:Unsri Berikan Insentif Mahasiswa Berprestasi

Menanggapi hal itu, Wakil Rektor Bidang III menyampaikan ungkapan rasa bangganya karena Unsri dijadikan sebagai salah satu tujuan untuk menggali informasi berkaitan dengan Unsri dan penerimaan mahasiswa baru.

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor juga menerangkan tentang fakultas yang ada di Unsri dan keberadaan kampus yang ada di dua tempat, yakni Unsri Bukit Besar Palembang dan Unsri Pusat di Indralaya. Selain itu juga menginformasikan akan segera berubahnya status Unsri dari Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN–BLU) menjadi PTN Badan Hukum (PTN–BH). 

“Saya sampaikan bahwa Unsri saat ini statusnya unggul dan dalam hitungan bulan Unsri akan segera ditetapkan status baru menjadi PTN – BH. Ini bisa menjadi bahan pertimbangan. Berkaitan dengan itu saya mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Unsri. Mudah-mudahan pertemuan ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi informasi terkait dengan upaya persiapan para siswa menuju perguruan tinggi,” kata Iwan Stia Budi.

BACA JUGA:Resmikan 3 Laboratorium FP, Rektor Unsri Tekankan Masalah Keamanan

Pada sesi tanya jawab, dalam pertemuan itu kelihatan sangat aktif dengan banyaknya siswa-siswi yang bertanya baik tentang jalur penerimaan mahasiswa baru, ketersediaan beasiwa, bahkan juga tentang kerja sama dengan instansi lain yang dapat menerima alumni yang telah lulus kuliah, dan juga kerjasama Unsri dengan luar negeri. Semua keingintahuan siswa–siswi dijelaskan dengan rinci oleh Wakil Rektor III Iwan Stia Budi.(ril)

Sumber: