Taklukkan Palestina, Iran Sementara Pimpin Grup C Piala Asia 2023

Taklukkan Palestina, Iran Sementara Pimpin Grup C Piala Asia 2023

Laga Iran vs Palestina pada Piala Asia 2023 Grup C, Senin 15 Januari 2024. foto: reuters--

Taklukkan Palestina, Iran Sementara Pimpin Grup C Piala Asia 2023

AL RAYYAN, oganilir.co - Laga Piala Asia 2023 Grup C mempertemukan Iran vs Palestina, Senin 15 Januari 2024 dini hari WIB. Timnas Iran terlalu tangguh bagi Palestina dan harus kalah 5-1. 

Laga sendiri dihelat di Education City Stadium, Al Rayyan. Baru saja kick off, gawang Palestina langsung bobol pada menit ke-2. Karim Adhi Ansarifand membawa Iran unggul 1-0.

Hanya berselang 10 menit kemudian, keunggulan Iran bertambah di menit ke-12. Shoja Khalilzadeh meneruskan umpan Shaman Ghodos dengan sebuah sepakan kaki kanan, yang mengirim bola melesak ke gawang Palestina. Skor menjadi 2-0.

Ketangguhan Timnas Iran membuat Palestina benar-benar tak berkutik di babak pertama. Pada menit ke-38, gawangnya lagi-lagi bobol, kali ini oleh Mehdi Ghayedi, dan membuat kedudukan menjadi 0-3.

Jelang turun minum, Palestina bisa memperkecil skor. Tamer Seyam menjebol gawang Iran lewat sundulan, dan mengubah skor menjadi 1-3 saat jeda.

BACA JUGA:Piala Asia 2023 Dimulai, Tuan Rumah Qatar Hadapi Lebanon, Lihat Jadwalnya

Di babak kedua, tak banyak perubahan terjadi di kubu Palestina. Gawangnya kembali bergetar di menit ke-55, kali ini dijebol Saeed Ezatolahi. Skor menjadi 4-1 untuk keunggulan Iran.

Palestina punya beberapa peluang ke gawang Iran sepanjang babak kedua. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat gol urung tercipta.

Timnas Palestina nyaris bermain dengan sepuluh pemain karena hampir kena kartu merah di akhir babak kedua. Mohamed Saleh sempat melanggar Sardar Azmoun, dan lolos sanksi kartu merah oleh VAR. Skor bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Iran memimpin Grup C dengan 3 poin, mengungguli Uni Emirat Arab, yang sebelumnya menggasak Hong Kong 3-1. Selanjutnya, Iran akan melawan Hong Kong, dan Palestina melawan UEA pada 18-19 Januari mendatang.

BACA JUGA:Piala Asia 2023 Dimulai 12 Januari 2024, Siapa Lawan Perdana Timnas Indonesia?

Susunan Pemain

Iran: Alireza Beiranvand, Shoja Khalilzadeh, Hossein Kanani, Sadegh Moharrami, Ehsan Hajsafi, Saman Ghoddos, Saeid Ezatolahi, Mehdi Ghayedi, Alireza Jahanbakhsh, Mehdi Taremi

Sumber: