Nikmati Mi Instant dengan Sehat, ini Cara Memasaknya

Nikmati Mi Instant dengan Sehat, ini Cara Memasaknya

Ilustrasi. foto: dendi romi/oganilir.co--

Nikmati Mi Instant dengan Sehat, ini Cara Memasaknya

oganilir.co - Setiap orang pasti makan mi instant. Mulai dari balita hingga lansia senang menyantap mi instant. Bumbu mi instant saat direbus atau disiram menggunakan air panas, wanginya semerbak menusuk hidung.

Sementara, ahli gizi atau dokter menyarankan untuk tidak terlalu sering mengonsumsi mi instant. Nah, bagi ibu-ibu yang akan menghidangkan mi instant bagi anggota keluarga bisa berkreasi dalam memasak makanan cepat saji tersebut. 

Ibu-ibu yang akan memasak mi instant, ada cara khusus untuk menyajikan makanan semua generasi itu. Berikut memasak mi instant secara sehat.

1. Hindari Penggunaan Seluruh Bumbu Instan

BACA JUGA:5 Manfaat Jambu Mete Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Dapat Mencegah Anemia

Langkah pertama untuk membuat mi instan lebih sehat adalah dengan berani melangkah keluar dari kebiasaan penggunaan seluruh bumbu instan.

Meskipun bumbu instan memberikan cita rasa khas pada mi, tetapi seringkali mengandung bahan-bahan tambahan seperti MSG dan pengawet yang dapat berdampak buruk pada kesehatan.

Coba untuk mengurangi takaran bumbu instan atau bahkan menyiasatinya dengan menciptakan bumbu sendiri yang lebih alami dan rendah bahan tambahan.

2. Tambahkan Sayur-sayuran

Agar mi instan Anda lebih bergizi, tak ada salahnya untuk menambahkan sayur-sayuran segar. Misalnya, iris tipis wortel, daun bawang, atau kacang polong yang bisa memberikan tambahan serat dan vitamin pada mi instan Anda.

BACA JUGA:4 Khasiat Leunca Bagi Kesehatan Selain Sebagai Bahan Lalapan

Selain menambah kelezatan, penambahan sayur-sayuran juga membuat mi instan menjadi pilihan lebih sehat dan seimbang.

3. Masak Mi Instan Sampai Benar-benar Matang

Sumber: