Adik Kandung Presiden Habibie Meninggal Dunia, ini Profilnya

Adik Kandung Presiden Habibie Meninggal Dunia, ini Profilnya

Suyatim Habibie.--

Adik Kandung Presiden Habibie Meninggal Dunia, ini Profilnya

JAKARTA, oganilir.co - Keluarga besar Presiden RI ketiga Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie berduka. Adik kandung almarhum BJ Habibie, Suyatim Abdurachman Habibie meninggal dunia, Ahad 21 Januari 2024) pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta.

Putra sulung BJ Habibie, Ilham Habibie mengabarkan meninggalnya sang paman melalui unggahan di Instagram Story-nya @ilham.a.habibie.

Suyatim Abdurrahman Habibie lahir pada 9 November 1950. Adik Presiden RI ketiga tersebut memiliki nama sapaan Timmy.

Ia menempuh pendidikan jurusan Teknik Sipil di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1977.

BACA JUGA:Satu Keluarga Alami Kecelakaan di Banyuasin Empat Orang Meninggal Dunia

Sejak 1999 ia merupakan Anggota Dewan Pembina The Habibie Center. The Habibie Center merupakan organisasi independen non pemerintahan dan non profit yang didirikan oleh BJ Habibie.

Pendirian The Habibie Center bermula dari saat BJ Habibie menjabat sebagai presiden usai para mahasiswa dan rakyat menyerukan reformasi.

Organisasi ini bertujuan untuk memajukan usaha modernisasi dan demokratisasi di Indonesia yang didasarkan pada moralitas, integritas budaya, dan nilai-nilai agama.

The Habibie Center pun menjalankan programnya dalam demokratisasi dan hak asasi manusia, sumber daya manusia dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, media dan informasi, sumber daya kelautan, sosialisasi dan penyebaran teknologi, serta pembentukan jaringan kerjasama.

BACA JUGA:Tabrakan Libatkan 3 Mobil di Jalintim Palembang-Betung, Batita Meninggal

Selain menjadi Anggota Dewan The Habibie Center, ia juga menjadi Pemilik dan Direktur Utama PT Timsco Indonesia sejak 1978.

Sumber: