Presiden Argentina Terbang ke Swiss Menggunakan Pesawat Ekonomi, ini Alasannya

Presiden Argentina Terbang ke Swiss Menggunakan Pesawat Ekonomi, ini Alasannya

Javier Milei.--

Presiden Argentina Terbang ke Swiss Menggunakan Pesawat Ekonomi, ini Alasannya

BUENOS AIRES, oganilir.co - Perilaku hidup sederhana ditunjukkan Presiden Argentina Javier Milei. Betapa tidak, sang presiden melakukan kunjungan kerja ke luar negeri menggunakan pesawat kelas ekonomi. 

Tentu saja tindakan itu membuat heboh dunia. Presiden Negeri Tango itu melakukan perjalanan menghadiri pertemuan internasional di Swiss. Dia memilih untuk menggunakan pesawat ekonomi bareng warga biasa.

Seperti dilansir Simple Flying pada Senin 22 Januari 2024, Milei menghadiri pertemuan puncak The World Economic Fund Summit di Davos, Swiss. Tidak disangka-sangka, dia terbang ke Swiss menggunakan pesawat ekonomi dari maskapai penerbangan Lufthansa.

Milei ternyata punya alasan khusus hingga memilih penerbangan ekonomi. Padahal, penerbangan dari Buenos Aires ke Zurich merupakan penerbangan panjang, bisa 15-19 jam.

BACA JUGA:Presiden Ekuador Resah, Jaksa-Hakim Berkomplot dengan Kartel Narkoba

Lewat akun X, ia menyebut, bahwa terbang dengan pesawat komersial akan menghemat biaya perjalanan pemerintah sebesar USD 392.000 atau senilai Rp6,1 miliar.

Ya, Milei terkenal kritis terhadap pemborosan belanja pemerintahan dan mengusulkan langkah-langkah penghematan besar-besaran di seluruh bidang.

Milei terbang dengan empat delegasinya dari Buenos Aires ke Zurich melalui Frankfurt. Begitu tiba di kabin, ia langsung mendapat perhatian seluruh penumpang. Semua penumpang antre ingin berfoto dengannya.

 

Sumber: