Perkara Pencurian Wilkum Polres Ogan Ilir Sasaran Penelitian Mahasiswa S- 1 PTIK ke 81

Perkara Pencurian Wilkum Polres Ogan Ilir Sasaran Penelitian Mahasiswa S- 1 PTIK ke 81

S-1 Mahasiswa PTIK di Mapolres Ogan Ilir --

Perkara Pencurian Wilkum Polres Ogan Ilir Sasaran Penelitian Mahasiswa S- 1 PTIK ke 81

OGANILIR.CO- Ada yang cukup menarik yang terjadi di Polres Ogan Ilir , Pada Selasa 23 Januari 2024 pada pukul 14.00 Wib.

Polres Ogan Ilir kedatangan tamu daru para S-1 Mahasiswa PTIK ke 81. Mereka akan melakukan penelitian alias kegiatan pelaksanaan supervisi dan asistensi .

Kenjungan S-1 mahasiswa PTIK tersebut dipimpin langsung oleh ketua Tim dari Mabes Polri yakni Kombes Pol Yan Budi Jaya, SIK,MM.

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Sirih yang Luar Biasa, Efek Antiseptik dan Anti Racun

Kegiatan mereka bertujuan untuk memastikan bahwa benar penelitian tersebut dilakukan di wilayah Polres Ogan Ilir dengan metodelogi yang nantinya merupakan syarat utama dalam sidang kelulusan di PTIK.

Adapun yang menjadi penyampai adalah Mahasiswa PTIK angkatan ke 81 Iptu Rachmat Djakatara STRK dan beberapa mahasiswa PTIK yang lainnya.

Kedatangan para mahasiswa PTIK tersebut disambut Wakapolres Ogan Ilir  Kompol Hermansyah beserta beberapa PJU Polres Ogan Ilir seperti Kasat Samapta, KBO Samapta dan Kanit Patroli unit Samapta Polres Ogan Ilir .

BACA JUGA:Diduga Pengikut Sekte Apokaliptik, Ritual Diduga Jadi Penyebab Tewas 4 Orang dalam Satu Keluarga di Kalideres

Wakapolres Ogan Ilir Kompol Hermansyah.SH mengatakan, bentuk Kegiatan dalam asistensi berupa paparan dan hasil Kegiatan Penelitian yang dilaksanakan di Sat Samapta Polres Ogan Ilir tentang bagaimana mengurangi dan mengatasi tindak pidana pencurian diwilayah kabupaten Ogan Ilir, terutama diwilayah tertentu seperti dikawasan kampus Unsri  yang kerap kali menjadi sasaran bagi pelaku tindak pidana curanmor.

Disampaikan oleh Mahasiswa PTIK IPTU Rachmat Djakatara, STRK melalui kegiatan observasi dan pengamatan serta pemantauan diseputaran lokasi sering terjadinya tindak pidana pencurian.

BACA JUGA:Mahasiswa MAP Unisti Peduli Lansia di Panti Harapan Kita

Cara yang paling efektif dan tepat adalah dengan cara meningkatkan dan menambah kapasitas kegiatan patroli oleh unit Samapta Polres Ogan Ilir. Serta rutin  melakukan himbaun dan sosialisasi baik kepada mahasiswa sendiri ataupun masyarakat untuk sama sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan, dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap situasi Kamtibmas yang berkembang terutama diwilayah hukum polres Ogan Ilir. (**)

Sumber: