5 Kampus Terbaik Dunia, BRIMo Berikan Kemudahan Transfer Bayar Kuliah Hingga Biaya Kehidupan

5 Kampus Terbaik Dunia, BRIMo Berikan Kemudahan Transfer Bayar Kuliah Hingga Biaya Kehidupan

Oxford University.--

5 Kampus Terbaik Dunia, BRIMo Berikan Kemudahan Transfer Bayar Kuliah Hingga Biaya Kehidupan

oganilir.co - Minat mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi ke luar negeri semakin meningkat. Kampus ternama di luar Amerika Serikat dan Eropa menjadi pilihan mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studinya.

Yang menjadi pertimbangan mahasiswa Indonesia untuk kuliah di luar negeri banyak alasan. Mulai dari jenjang karier, memperluas koneksi sampai berpeluang bekerja di perusahaan besar.

Namun, apa aja sih keunggulan dari kampus-kampus terbaik di dunia. Dilansir Times Higher Education (TME) pada 2023, terdapat 5 kampus terbaik di dunia. Berikut nama-nama kampus tersebut serta keunggulannya:

Oxford University, Inggris

BACA JUGA:Berikan Kuliah Umum di PUTM Yogyakarta, Anies Baswedan Sampaikan Konsep Keadilan

Peringkat pertama adalah kampus tertua di dunia yaitu Oxford University, Inggris. Selama 8 kali, kampus ini dinobatkan sebagai kampus terbaik pertama oleh TME. Pengembangan kualitas pendidikan menjadi salah satu alasan Oxford University menjadi kampus terbaik pertama selama 8 tahun berturut-turut.

Kampus ini terkenal mencetak tokoh-tokoh besar dunia. Sebut saja Stephen Hawking yang merupakan fisikawan dunia, artis ternama Emma Watson sampai Presiden Amerika ke-42, Bill Clinton.

Kampus yang terletak di Oxford Inggris ini memiliki 14 fakultas yang tak pernah sepi peminatnya, seperti Filosofi dan Teologi, Literatur Bahasa Inggris, Hukum dan Politik, Matematika, dan Manajemen Ekonomi.

Stanford University, Amerika Serikat

BACA JUGA:Sempat Kuliah di AS, Aditya Utoyo Jadi US Army, saat Latma Jadi Penghubung dengan TNI AL

Mendengar kampus ini mungkin kamu terpikirkan artis Tanah Air, Maudy Ayunda. Yup, artis tersebut melanjutkan S2-nya di kampus terbaik kedua ini lho. Berlokasi di California, kampus ini memiliki setidaknya 90 program studi yang tidak dimiliki oleh kampus lainnya. Sebut saja Aeronautics and Astronautics, Community Health and Prevention Research, Democracy, Development, and the Rule of Law, Feminist, Gender, and Sexuality Studies.

Selain program yang ditawarkan, kualitas ilmu pendidikan menjadi faktor utama Stanford University bahkan mampu mencetak lulusan terbaik dunia. Tak Jarang, mereka sebagai alumni kampus ini sudah memiliki jabatan tinggi di beberapa perusahan dunia. Sebut saja pendiri Google, Larry Page, Pegolf Amerika, Tiger Wood, sampai pendiri Netflix, Reed Hastings.

Massachusetts Institute of Technology, Amerika Serikat

Sumber: