Polres Ogan Ilir Lakukan Kring Serse

Polres Ogan Ilir Lakukan Kring Serse

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman--

Polres Ogan Ilir Lakukan Kring Serse

OGANILIR.CO- Belakangan ini wilahan hukum Polsek Indralaya sering terjadi gangguam kamtibmas, mulai dari pencurian kendaraan bermotor , hilangnya celengan masjid.

Seperti yang terjadi baru-baru di Masjid Al-Ihsan SMPN 1 Indralaya sebuah sepeda motor milik salah satu ustadz yang terparkir hilang, dan aksi pelakunya sempat terekam CCTV.

Begitu juga terjadi di Masjid Al-Mulk Amin Serumpun , celengan masjid yang berisi uang jamaah dikuras oleh pelaku. tidak hanya itu peristiwa kejahatan dikawasan Perumahan Serumpun sering kali terjadi seperti salah satu pegawai unsri harus kehilangan sepeda motor dinasnya.

BACA JUGA:Antisipasi Kejahatan, Tim Perintis Polres Ogan Ilir Patroli 24 Jam

Ironisnya kedua masjid yang menjadi incaran pelaku kejahatan tersebut berada disamping dan belakang Mapolsek Indralaya .

Menindaklanjuti persoalan tindak kejahatan tersebut, Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman akan melakukan kegiatan kring serse.

“Kegiatan kring serse adalah sebagai tindak lanjut dalam mengantisipasi adanya tindak Kriminalitas dan gangguan kamtibmas, diharapkan masyarakat untuk tetap bersinergi dengan kepolisian dan aparat desa setempat, hal ini guna mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif “, kata AKBP Andi Baso Rahman.

BACA JUGA:Perkara Pencurian Wilkum Polres Ogan Ilir Sasaran Penelitian Mahasiswa S- 1 PTIK ke 81

Menurut Kapolres AKBP Andi Baso Rahman, pentingnya kring serse tersebut dilakukan agar daerah yang selama ini rawan kejahatan, bisa dirasakan rasa aman dan nyaman oleh masyarakat.

“Kring serse merupakan salah satu bentuk mengasah kemampuan anggota Polri khususnya dari satuan reserse dan kriminal yang dituntut mampu menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga terwujud wilayah hukum kita terhindar dari tindak kejahatan,’’ucapnya (Sid)

 

Sumber: