4 Khasiat Sirsak bagi kesehatan, Nomor 2 Anak Muda Wajib Baca

4 Khasiat Sirsak bagi kesehatan, Nomor 2 Anak Muda Wajib Baca

Buah Sirsak--

4 Khasiat Sirsak bagi kesehatan, Nomor 2 Anak Muda Wajib Baca 

oganilir.co - Sirsak merupakan salah satu buah yang banyak digemari oleh banyak orang. Buah ini memiliki rasa paduan antara manis dan asam yang segar bisa secara langsung atau menjadi campuran es buah, puding, atau jus. 

Sirsak atau nama latinnya Annona muricata bisa kamu temukan dengan mudah pada wilayah dengan iklim tropis, tidak terkecuali Indonesia. 

Buah ini mengandung banyak karbohidrat, terutama fruktosa. Kandungan gizi lainnya adalah vitamin C, vitamin B1, dan vitamin B2, kalsium, kalium, serat, fosfor, zat besi, zink, dan tembaga.

Lantas, apa saja manfaat yang perlu diketahui dari mengonsumsi buah sirsak bagi kesehatan?

BACA JUGA:5 Manfaat Jus Mentimun Bagi Kesehatan, Salah Satunya Mampu Turunkan Kolesterol

Berikut ini 4 manfaat buah sirsak bagi kesehatan.

1. Menangkal Kanker

Buah sirsak berkhasiat menjaga tubuh dari serangan penyakit kanker. Menurut penyelitian, buah ini mengandung turunan asam lemak yang disebut annonaceous acetogenins.

Senyawa ini dapat dikaitkan sebagai pencegahan kanker dan pengurangan ukuran tumor. Selain itu, dalam buah asam manis ini terdapat kandungan vitamin C dan sifat antioksidan.

BACA JUGA:3 Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan Kulit, Wanita Pasti Suka

Buah sirsak dapat dipakai sebagai alternatif untuk pengobatan kanker. Mengonsumsi buah ini dapat memotong perkembangan sel yang tidak normal dari aliran darah.

2. Mengatasi insomnia

Salah satu manfaat sirsak bisa diolah menjadi teh sirsak yang ampuh untuk menghilangkan stres dan insomnia.

Sumber: