Lewat Video, Secara Mendadak Bek Senior Barcelona Gerard Pique Resmi Menyatakan Pensiun dari Dunia Sepak Bola

Lewat Video, Secara Mendadak Bek Senior Barcelona Gerard Pique Resmi Menyatakan Pensiun dari Dunia Sepak Bola

Lewat video, secara mendadak bek senior Barcelona Gerard Pique umumkan pensiun: foto: instagram.com/@fcbarcelona/oganilir.co.--

Dia membuat debut resminya di Barcelona pada 13 Agustus 2008 dalam pertandingan Liga Champions melawan Wisła Kraków yang berakhir 4-0.  

Selama berkarir bersama FC Barcelona, ​​​​Gerard Pique telah mengoleksi 30 trofi. Di antaranya La Liga, tujuh Copa del Rey dan tiga gelar Liga Champions pada 2009, 2011 dan 2015. 

Pique menimba ilmu di akademi La Masia milik Barca sejak masih berusia 10 tahun. Pique kemudian hijrah ke Manchester United dan menjalani debut sepak bola profesionalnya dengan seragam Setan Merah.

Pada 2008 silam, Pique kembali ke Barcelona dan menjadi salah satu kunci kesuksesan klub Catalan selama lebih dari satu dekade terakhir.

BACA JUGA:Anthony Ginting Sukses Tembus Perempat Final Hylo Open 2022 usai Singkirkan Rising Star Jepang Kodai Naraoka

Pique tercatat turut berandil mempersembahkan delapan trofi La Liga, tujuh Copa del Rey, enam Supercopa de Espana, hingga masing-masing tiga gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Di level internasional, Pique menjadi bagian dari kesuksesan Spanyol dua kali menjadi juara Piala Eropa dan sekali mengangkat trofi Piala Dunia. (fin)

 

Sumber: