Wabup H Ardani : Angka Stunting Ogan Ilir Masih Tinggi

Wabup H Ardani : Angka Stunting Ogan Ilir Masih Tinggi

Serah terima mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang --

Wabup H Ardani : Angka Stunting Ogan Ilir Masih Tinggi

OGANILIR.CO- Wakil Bupati (Wabup) Ogan Ilir H Ardani SH MH mengatakan, bahwa angka stunting di Kabupaten Ogan Ilir masih tinggi .

“Di Kabupaten Ogan Ilir kasus stunting masih tinggi mencapai  24 persen,’’kata Wabup H Ardani , Selasa 6 Februari 2024  didepan 1475 orang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Ogan Ilir selama 45 hari.

Menurut Wabup H Ardani, dengan masih tinggunya angka stunting, diharapkan para peserta KKN UIN Raden Fatah Palembang, mampu menurunkan angka stunting di Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Ada Dapur Sehat di Ogan Ilir, Atasi Stunting

“Mari para peserta KKN melakukan identifasi masalah stunting, lalu dibahas bersama-sama untuk sama-sama mencari solusinya,’’kata Wabup .

Tidak hanya masalah stunting, Kabupaten Ogan Ilir saat ini juga masih dihadapi persoalan kemiskinan ektrim , namun untuk data kemiskinan relative mengalami penurunan dari angka 3,9 persen menjadi 0,9 persen.

‘Kita berharap juga dengan adanya KKN mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang, mampu menurunkan angka kemiskinan lagi, oleh karena lakukan KKN dengan maksimal , jangan sampai hari ini datang ke lokasi KKN, besok sudah pulang,’’seloroh Wabup H Ardani.

BACA JUGA:Cegah Stunting dengan Mengonsumsi Telur-Ayam

Sebab menurut Wabup H Ardani, mahasiswa merupakan  agen pembaharuan, dimana masyarakat bisa bertanya, mengadu dan mampu memberikan solusi,’’Jadi silakan melaksanakan KKN , berikan kontribusi yang bermanfaat untuk Ogan Ilir,’’pintanya .(Sid)

 

Sumber: