Sekda Ogan Ilir Terima Audensi Pengurus DPD UMKM RI

Sekda Ogan Ilir Terima Audensi Pengurus DPD UMKM RI

DPD UMKM Ri Ogan Ilir Silaturrahmi dengan sekda Ogan Ilir --

Sekda Ogan Ilir Terima Audensi Pengurus DPD UMKM

OGANILIR.CO- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Ilir H Muhsin Abdullah menerima audensi kunjungan pengurus DPD UMKM Rangkyat Indonesia. Acara berlangsung diruang Rapat Sekda KPT Tanjung Senai Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Selasa 6 Februari 2024.

Turut mendapingi Sekda H Mushin Abdullah, ASisten Bidang ESDM, Disperindagkop UKM, Ka Tapem, Dinas Kominfo dan Protokol. Sementara dari DPD UMKM RI di lagsung diketuai Dewi Badriah Rahman.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPD UMKM Rakyat Indonesia Kabupaten Ogan Ilir Dewi Badriah Rahman mengatakan, pihaknya  mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan Penasihat UMKM Rakyat Indonesia Kabupaten Ogan Ilir, Dr H.Ahmad Nahrowi SH MM.

BACA JUGA:Ibunda Bupati Ogan Ilir Keliling Pameran Expo UMKM HUT Ogan Ilir

Dimana  sesuai dengan agenda kegiatan kunjungan silaturahmi  langsung disambut Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdulah disambut dengan baik dan penuh akrab.

“Kami dari pengurus UMKM Rakyat Indonesia kabupaten Ogan Ilir, sengaja untuk bersilaturrahmi  dengan Pemkab Ogan Ilir , agar agenda kegiatan yang kami lakukan dapat disupport,’’kata Dewi Badriah.

Menurut Dewi Badriah,  kehadiran UMKM Rakyat Indonesia ini bukan berarti untuk bersaing, melainkan kehadiran DPD UMKM sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah kepada masyarakat dan dari masyarakat kepada pemerintah.

BACA JUGA:Pemkab OKI-Indomaret Dorong UMKM Masuk Retail

“Prinsifnya Kami siap bersinergi dan akan menjadi mitra Pemerintah dalam setiap agenda kegiatan yang akan kami lakukan,’’ujarnya.

Masih kata Dewi Badriah, pihaknya berharap kepada  Dinas terkait lainnya, agar seluruh anggota UMKM yang tela dirangkul dari desa ke desa,  bisa mendapatkan pembinaan secara serius dan support dana pinjaman modal usaha yang akan bergulir dari Ogan Ilir ini, sehingga nanti usaha yang dikelola dapat dikembangkan .

Sementara Sekda Ogan Ilir Muhsin Abdullah menyambut baik Audensi dan Silaturahmi dengan Pengurus UMKM Rakyat Indonesia yang didampingi langsung oleh Ketua Dewan Penasihat H.Ahmad Nahrowi.

BACA JUGA:Terapkan UMKM jadi Kunci Ekonomi Industri Halal, Bupati OKI Terima Halal Award dari MUI

“Alhamdulillah  H Ahmad Nahrowi ini merupakan Sekda Ogan Ilir pada masa Bupati Ogan Ilir di jabat oleh Ir Mawardi Yahya, mudah-mudah dengan berkiprah beliau, bisa membawa angin segar bagi DPD UKMK RI,’’kata Sekda.

Sumber: