Luar Biasa, Mahasiswa Unsri Borong Medali di Thailand Day IPTEX 2024

Luar Biasa, Mahasiswa Unsri Borong  Medali di Thailand Day IPTEX 2024

Tim mahasiswa Unsri di ajang Thailand Day IPTEX 2024. --

Luar Biasa, Mahasiswa Unsri Borong  Medali di Thailand Day IPTEX 2024

BANGNA, oganilir.co - Prestasi ditorehkan mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) di ajang internasional. Kali ini tim mahasiswa Unsri menorehkan prestasi di ajang Thailand Day IPTEX 2024 yang digelar di BITEC, Bangna, Thailand pada 31 Januari-7 Februari 2024. 

Tiim Unsri berhasil meraih 3 gold medal, 4 silver medal, dan 4 bronze medal. 

Rektor Unsri Prof Dr Taufiq Marwa SE MSi mangapresiasi atas capaian yang diraih mahasiswanya. "Saya ucapkan selamat dan apresiasi yang luar biasa. Unsri memang terus berupaya memotivasi mahasiswa untuk terus menorehkan prestasi di kancah nasional dan internasional. Kita patut berbangga pada mahasiswa yang terus mengukir prestasi.  Saya juga sampaikan ucapan terimakasih kepada dosen pembimbing yang selalu membimbing dan memotivasi mahasiswanya sehingga menjadikan mahasiswanya berkualitas dan unggul yang mampu bersaing tak hanya di kancah nasional tetapi juga di kancah internasional," kata Taufiq Marwa.

BACA JUGA:Dua Pelaku Begal Mahasiswi Unsri, Ternyata Teman Dekat Satu Lapas Muara Enim.

Pada Ajang Thailand Inventor Day IPITEX tersebut, mahasiswa didampingi oleh Iwan Stia Budi, SKM MKes. (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni), Rizky Tirta Adhiguna, STP MSi. (Dosen Fakultas Pertanian), dan Dr Rozirwan, SPi MSc (Dosen Fakultas MIPA). (ril)

Berikut karya mahasiswa Unsri di Thailand Inventor Day IPITEX 2024.

Tim 1 :

TROPICLEAN : An Eco-Friendly Anti-Irritant Wet Wipes Solution Made From Pineapple Leaf Fibers and Sansevieria Plant In The Era Of Society 5.0 (silver medal)

Tim 2:

Flotus tea with eco-friendly tea bag (bronze medal)

Tim 3 :

Chafla: Natural Flavoring from Snakehead Fish Head Waste (Channa striata) and Seaweed Flour as a Substitute for MSG, High in Protein to Reduce Dependence on Chemical Flavorings (silver medal)

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Terduga Pelaku Begal Mahasiswi Unsri Hingga Tewas, Ditangkap

Sumber: