Bundesliga: Borussia Dortmund Tekuk Freiburg 3-0

Bundesliga: Borussia Dortmund Tekuk Freiburg 3-0

Laga Borussia Dortmund vs Freiburg, Sabtu 10 Februari 2024 dini hari WIB. --

Bundesliga: Borussia Dortmund Tekuk Freiburg 3-0

oganilir.co - Borussia Dortmund sukses menjamu Freiburg dalam laga Bundesliga yang digelar di Signal Iduna Park, Sabtu 10 Februari 2024 dini hari WIB.

Borussia Dortmund menang 3-0 atas tamunya Freiburg.

Tuan rumah tampil menyerang sejak menit pertama.

Donyell Malen menebar ancaman di menit ke-12. Dia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi bola masih bisa dibendung kiper Freiburg.

BACA JUGA:Liga Italia 2023/2024: Jamu Cagliari, AS Roma Pesta Gol

Dortmund akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-16. Malen menerima umpan dari Niclas Fuellkrug di dalam kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan untuk mengarahkan bola ke sudut kiri atas kiper. 1-0 Dortmund memimpin.

Tak tinggal diam, Freiburg menebar ancaman di menit ke-20. Michael Gregoritsch menyambut bola dengan sundulan, tapi arahnya masih terbaca kiper.

Dortmund memimpin 2-0 di injury time babak pertama. Malen kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan assist Fuellkrug.

BACA JUGA:LaLiga 2023/2024: Madrid Menang di Depan Mata, Dibuyarkan Atletico di Menit 90+3

Fuellkrug nyaris memperbesar keunggulan Dortmund di menit ke-52. Dalam jarak dekat, bola tembakannya masih bisa dibendung kiper.

Malen benar-benar menyusahkan untuk Freiburg. Dia nyaris kembali mencetak gol di menit ke-70.

Giliran Fuellkrug yang menyumbang gol untuk Dortmund di menit ke-87. Gol sundulannya membawa Dortmund menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Hasil ini membuat Dortmund untuk sementara mampu mengamankan posisi keempat dengan 40 poin. Freiburg di urutan ketujuh dengan 28 poin.

Sumber: