SMAN 1 Indralaya Ogan Ilir Tuan Rumah, Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah

SMAN 1 Indralaya Ogan Ilir Tuan Rumah, Penyuluhan Hukum  Jaksa Masuk Sekolah

Program Jaksa Masuk Sekolah dilaksanakan oleh Kejari Ogan Ilir --

SMAN 1 Indralaya Ogan Ilir Tuan Rumah, Penyuluhan Hukum  Jaksa Masuk Sekolah

OGANILIR.CO- SMAN 1 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir , Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi tuan rumah pelaksanaan  penyuluhan hukum, acara berlangsung di Aula Gedung SMAN 1 Indralaya Selasa, 13 Februari 2024.

Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan Kejaksaan Negeri Ogan Ilir melalui Seksi Intelijen  dengan menggelar Program Jaksa Masuk Sekolah yang diisi dengan kegiatan Penyuluhan dan Penerangan Hukum, yang diikuti oleh perwakilan siswa-siswi dari SMA/SMK  se Kabupaten Ogan Ilir.

Terjalinnya Kegiatan Program Jaksa Masuk Sekolah  didukung oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan SMK Kabupaten Ogan Ilir ,  MKKS ini  merupakan forum perkumpulan kepala sekolah.

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir dan SMAN 1 Indralaya Deklarasi Bebas Knalpot Brong

Kegiatan yang menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Ogan Ilir memiliki tujuan diantaranya untuk Sosialisasi terkait Penyelenggaraan Pemilu untuk Pemula khususnya bagi Siswa-ssiwi sekolah,’’kata Kepala Seksi Intelijen Gita Santika Ramadhani, SH,MH.

Dikatakan Gita Santika SH,  Kejari Ogan Ilir melalui Program Jaksa Masuk Sekolah, melakukan penyuluhan dan penerangan  hukum mengenai pelaksanaan Pemilu 2024  untuk pemilih pemula.

Sebab lanjut Guta Santika SH, melalui kegiatan Jaksa masuk sekolah, para siswa  bisa memahami dan mengerti serta sadar hukum,  terkait pelaksanaan Pemilu yang akan berlangsung 14 Februari 2024.

BACA JUGA:SMAN 1 Indralaya Juara I Tari Mapak Raje Ajang Festival Burai II

"Kita berharap dengan kegiatan ini, para siswa dapat mengerti dan sadar hukum sehingga tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, termasuk paham atas kewajibannya untuk menyalurkan hak suaranya,’’ujarnya .

Gita Santika SH mengatakan, materi yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh para siswa . Poin-poin dari penyuluhan hukum yaitu fokus meningkatkan kesadaran  hukum  bagi pelajar sebagai pemilih pemula

Dalam acara penyuluhan hukum, para siswa juga dilakukan  diskusi, acarapun berlangsung dinamis. Para siswa antusias mengulas persoalan hukum yang telah berkembang di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Bagian Hukum, Pol PP Ogan Ilir, Goes To School SMAN 1 Indralaya

Acara kegiatan Jaksa Masuk Sekolah  dihadiri seluruh Kepala Sekolah (KS) Sekabupaten Ogan Ilir yang tergabung di MKKS, seperti terlihat Kepala Sekolah SMAN 1 Indralaya Pudyo Laksono, Kepsek SMAN 1 Tanjung Raja Dra Sutinawati, Kepsek SMK 1 Indralaya Selatan Eddy Dharmansyah, SPd., MSi, dan beberapa Kepsek SMA dan SMK lainnya (**)

Sumber: