Akuatik Sumsel Gelar Musprovlub, 16 Pengurus Kabupaten/Kota Pemegang Hak Suara

Akuatik Sumsel Gelar Musprovlub, 16 Pengurus Kabupaten/Kota Pemegang Hak Suara

Akuatik Indonesia.--

Akuatik Sumsel Gelar Musprovlub, 16 Pengurus Kabupaten/Kota Pemegang Hak Suara

PALEMBANG, oganilir.co - Pengurus Akuatik Sumsel akan menggelar Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) pada 23-24 Februari 2024 mendatang di Aula Diklat Dinas BPSDMD Sumsel.

Ketua Panitia Pelaksana Musprovlub Pengurus Akuatik Sumsel Hunce J Hamzah menuturkan bahwa  Musprovlub akan dilaksanakan selama dua hari di Aula Diklat BPSDMD Sumsel. Musprovlub akan diikuti oleh Ketua dan Sekretaris Pengurus Kabupaten/Kota Akuatik di Sumsel. Di Sumsel sendiri ada 16 Pengurus Kabupaten/Kota, minus Kabupaten Empat Lawang. 

"Kabupaten Empat Lawang belum terbentuk Pengurus Kabupaten Akuatik," kata Hunce saat dihubungi oganilir.co, Selasa 20 Februari 2024.

Kendati dihadiri Ketua dan Sekretaris Pengurus Kabupaten/Kota Akuatik, lanjut Hunce, namun saat pemilihan Ketua Pengurus Akuatik Sumsel, satu kabupaten/kota hanya memiliki satu suara. Bukan dua suara dari Ketua dan Sekretaris Kabupaten/Kota yang hadir.

BACA JUGA:PRSI Ganti Nama, Jadi Akuatik Indonesia, Ada Apa?

"Aturannya seperti itu," ujar Hunce. 

Hari pertama Musprovlub Akuatik Sumsel, tambah Hunce, mengagendakan kedatangan dan registrasi peserta Musprovlub. Pembukaan Musprovlub dan pemilihan Ketua Akuatik Sumsel sendiri akan dilaksanakan pada hari kedua atau Sabtu 24 Februari 2024.

"Calon Ketua Pengurus Akuatik Sumsel wajib hadir di hari kedua," ujarnya.

Calon Ketua Pengurus Akuatik Sumsel? Hunce menjelaskan bahwa sejauh ini baru Kepala BPSDMD Sumsel Edwar Juliartha yang mengambil formulir pendaftaran. Jika calon tunggal, maka pemilihan akan dilakukan secara aklamasi. 

"Pak Edwar Juliartha akan menjadi nakhoda pengurus Akuatik Sumsel periode 2024-2028," pungkasnya. 

 

Sumber: