Operasi Pasar, Beras 2 Ton dan Minyak Goreng 400 Liter Ludes Terjual Murah

Operasi Pasar, Beras 2 Ton dan Minyak Goreng 400 Liter Ludes Terjual Murah

Asisten 1 Dicky Syailendra tengah menyerahkan secara simbolis paket pasar murah berupa beras--

Operasi Pasar, Beras 2 Ton dan Minyak Goreng 400 Liter Ludes 

OGANILIR.CO- Tingginya harga beras belakangan ini, membuat Pemkab Ogan Ilir bekerjasama dengan bulog melakukan operasi pasar , didepan halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemkab Ogan Ilir lama, Jumat 23 Februari 2024.

Sebanyak 2 ton beras masing-masing 5 kg dan minyak goreng dengan  ukuran 1 liter , yang dikemas dengan jumlah 400 paket ludes terjual yang diserbu masyarakat dengan antrean yang cukup panjang. Per paket dijual Rp 69 ribu .

Operasi Pasar tersebut  disaksikan langsung oleh Asisten 1 Pemkab Ogan Ilir Dicky Syailendra dan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan Mohd Husni Tamrin.

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Kawal Operasi Pasar

Asisten 1 Pemkab Ogan Ilir Dicky Syailendra didampingi Staf Ahli Bupati Mohd Husni Tamrin dan Kabid Ketahanan Pangan Eni Yustilawaty SP mengatakan, operasiu yang digelar ini merupakan kerjasama Pemkab Ogan Ilir dengan bulog dalam rangka melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM)  menekan dan menstabilkan harga beras yang belakangan ini mengalami kenaikan.

“Kita ketahui saat ini harga beras sedang naik, untuk membantu masyarakat , maka Pemkab Ogan Ilir bekerjsama dengan bulog untuk membantu masyarakat dengan melaksanakan operasi pasar  dengan harga murah,’’kata Dicky Syailendra.

Dengan harapan lanjut Dicky, kenaikan harga beras bisa ditekan dan distabilkan.  “Hari ini kita menyiapkan sebanyak 2 ton beras dan 400 liter minyak goreng dengan harga Rp 69 ribu perpaket,’’terang Dicky.

BACA JUGA:Warga Payaraman Ogan Ilir Serbu Operasi Pasar Murah

Selanjutnya kegiatan ini akan dilaksanakan secara kontinue, baik ditingkat kecamatan dan desa,’’Rencananya  dalam waktu dekat kita akan melakukan kegiatan yang sama   diwilayah Kecamatan Pemulutan, sebanyak 8 ton beras,’’tukasnya (Sid)

 

Sumber: