Perahu Sampan di Banyuasin Dihantam Ombak, 1 Penumpang Meninggal, 1 Belum Ditemukan

Perahu Sampan di Banyuasin Dihantam Ombak, 1 Penumpang Meninggal, 1 Belum Ditemukan

Basarnas melakukan pencarian terhadap korban perahu sampan tenggelam di Jalur 27 Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin, Sumsel. foto: istimewa--

Perahu Sampan di Banyuasin Dihantam Ombak, 1 Penumpang Meninggal, 1 Belum Ditemukan

BANYUASIN, oganilir.co - Akibat "disapu" gelombang besar disertai angin kencang, perahu sampan yang bermuatan empat orang terbalik di perairan Sungai Musi tepatnya di Jalur 27, Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin, Ahad 25 Februari 2024 sekitar pukul 11.30 WIB. 

Atas kejadian itu, satu orang meninggal dunia atas nama Riza Umma (27). Sementara, satu penumpang lainnya atas nama Sugianto (34) belum ditemukan. Dua penumpang perahu saman lainnya atas nama Wahyu Hidayat dan Fahri berhasil selamat. 

Informasi yang berhasil dihimpun, Sugianto bersama istrinya Riza Umma, anaknya Fahri (5) serta Wahyu Hidayat (20) menggunakan perahu sampan dari Jalur 14 Desa Mekar Jaya, Kecamatan Muara Sugihan menuju ke seberang Jalur 27 pada saat kejadian.

BACA JUGA:Korban Ketiga Perahu Ketek Tenggelam di Rantau Bayur Ditemukan Meninggal

Mereka hendak mengantar nasi untuk pengawai combet yang sedang bekerja di seberang Jalur 27 tersebut. Namun dalam perjalanan, rupanya cuaca kurang bersahabat karena ombak tinggi disertai angin kencang

Hingga di tempat kejadian perkara (TKP) perahu sampan yang ditumpangi oleh korban tergulung ombak yang disertai angin kencang sampai terbalik dan tenggelam. 

Usai kejadian dua orang berhasil selamat atas nama Fahri, namun harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Kemudian korban Wahyu Hidayat selamat dan harus dirawat di rumah dalam kondisi shock. 

Korban atas nama Riza Umma meninggal dunia pasca-kejadian itu, karena terbawa arus dan korban Sugianto belum ditemukan hingga saat ini masih dalam pencarian tim gabungan. 

BACA JUGA:Gunakan Perahu, Pj Bupati Muba Berikan Bantuan Korban Banjir

"Saat ini korban yang hilang masih dalam pencarian oleh anggota Polsek Muara Padang, Babinsa, Basarnas dan dibantu warga sekitar," kata Welly Camat Muara Sugihan. 

Sumber: