Pak Pj Bupati, Honorer Pemkab Banyuasin 2 Bulan Belum Gajian

Pak Pj  Bupati, Honorer Pemkab Banyuasin 2 Bulan Belum Gajian

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.--

Pak Pj  Bupati, Honorer Pemkab Banyuasin 2 Bulan Belum Gajian

BANYUASIN, oganilir.co - Tenaga honorer di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah kabupaten (Pemkab) Banyuasin sudah dua bulan belum menerima gaji.

"Belum (gajian) dua bulan," kata salah satu tenaga honorer yang enggan disebutkan namanya.

Dia sendiri tidak mengetahui apa alasan mengapa sampai dua bulan belum turun gaji alias menunggak. "Kurang tahu alasannya," ujarnya.

Kendati demikian, dia dan rekan-rekannya tetap melaksanakan pekerjaan di Setda Banyuasin dengan sebaik-baiknya. "Kita tetap bekerja dengan giat, kendati belum dibayar gaji," jelasnya. 

BACA JUGA:Ratusan Honorer Guru Mengadu Nasib ke DPRD Lulus Passing Grade, Namun Kuota Habis

Dia berharap gaji itu secepatnya dibayarkan. "Itu harapan kami, karena kami butuh uang untuk memerlukan kebutuhan sehari-hari seperti membeli sembako dan lainnya," ungkapnya. 

Apalagi di saat ini harga sembako mulai mengalami kenaikan, sehingga ada teman-teman sesama tenaga honorer terpaksa berhemat.

R, salah satu honorer di OPD Pemkab Banyuasin mengatakan kalau memang informasinya honorer Setda belum gajian. "Iya belum gajian mereka, kalau kami (honorer OPD) tidak ada masalah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Yuni Khairani ketika dikonfirmasi mengatakan kalau untuk bulan Januari tidak ada masalah (penunggakan). "Tapi untuk Februari belum (gajian) karena gaji honorer itu di ujung bulan, paling cepat awal bulan," ujarnya.

Sumber: