Wuling Bingo Keluarkan 2 Varian Baru, ini Spesifikasinya

Wuling Bingo Keluarkan 2 Varian Baru, ini Spesifikasinya

Wuling Bingo Plus.--

Wuling Bingo Keluarkan 2 Varian Baru, ini Spesifikasinya

JAKARTA, oganilir.co - Perusahaan otomotif asal China, Wuling mengeluarkan varian barunya untuk mobil listriknya, Wuling Bingo. Varian baru Wuling itu telah meluncur di China dengan nama Bingo Plus. Begini spesifikasi mobil listrik yang dijual mulai harga di bawah Rp200 juta itu.

Penggemar otomotif di Negeri Tirai Bambu itu menyambut baik kehadiran Wuling Bingo pada tahun lalu. Penjualannya juga telah melampaui 250.000 unit pada tahun lalu. Melihat tingginya permintaan akan mobil listrik tersebut, Wuling kemudian mengembangkan Bingo terbaru.

Bingo terbaru itu diberi nama Bingo Plus. Wuling Bingo Plus baru saja diluncurkan di China pada hari ini (6/3/2024). Wuling Bingo Plus boleh dibilang model baru dari pabrikan berlogo lima berlian itu. Mobil tanpa asap tersebut menawarkan jarak tempuh yang impresif, interior lega, dan beberapa fitur penunjang keselamatan di dalamnya.

Spesifikasi Wuling Bingo Plus

BACA JUGA:Wuling Alvez Tampil Stylish dan Futuristik, Sajikan Kenyamanan Berkendara

Wuling Bingo Plus mengeluarkan dua varian barunya. Pertama dengan jarak tempuh 401 km dan yang terjauh mencapai 510 km. Bingo Plus sudah dibekali sistem manajemen suhu dan teknologi pengelolaan energi. Dengan demikian konsumsi energinya terbilang rendah yakni di rentang 10,1-10,6 km per kWh.

Secara eksterior, Wuling Bingo Plus tampak lebih modern. Bisa dilihat dari garis-garis tajam dan bodinya yang lebih ramping. Kaca depan dibuat dengan sudut tinggi serta bagan rodanya dibuat aerodinamis dengan paduan aluminium. Hal ini memungkinkan penghematan konsumsi energi mobil. Mobil ini ditawarkan dalam tiga pilihan warna yaitu Storm Gray, Aurora Green, dan Quantum Black.

Di dalam Bingo Plus, kabinnya minimalis. Kabinnya juga ditawarkan dalam dua opsi warna yaitu Air Green dan Warm Sand White. Joknya dibalut bahan suede dan memiliki konfigurasi dilipat 5/5 agar bisa mengakomodasi penumpang dan mengangkut barang.

BACA JUGA:Tercatat 11 Ribu Wuling Air ev Telah Mengaspal di Indonesia

Bagian dalamnya tidak usah diragukan, lebih lega dengan jarak sumbu roda 2.610 mm dan ruang kaki di kursi belakang mencapai 912 mm. Di dalam mobil juga terdapat banyak ruang penyimpanan. Instrumen panelnya bergaya 'floating-island' dengan desain dual layer sehingga memaksimalkan ruang penyimpanan. Bicara fitur, Wuling Bingo Plus sudah dilengkapi dengan empat airbag, electronic vehicle stability system, anti-lock braking system, automatic parking, serta hill start assist.

Harga Wuling Bingo Plus

Mobil listrik ini menggunakan motor listrik 75 kW yang bisa berakselerasi 0-50 km/jam dalam waktu kurang dari 7 detik. Ada tiga mode pengecasan yang ditawarkan, termasuk salah satunya fast charging DC. Fast charging DC ini membuat baterai terisi 30-80 persen dalam waktu 30-35 menit.

Ada dua varian Bingo Plus yang ditawarkan di China. Bingo Plus termurah dibanderol 89.900 yuan yang setara dengan Rp 196 jutaan untuk varian 401 km. Kemudian dan Wuling Bingo Plus dengan jarak tempuh 510 km dihargai 98.800 yuan atau Rp215 jutaan. (1 yuan = Rp2.183).

Sumber: