Bocoran Spesifikasi POCO F6, Bakal Gandeng Chipset Snapdragon 8 Gen 2

Bocoran Spesifikasi POCO F6, Bakal Gandeng Chipset Snapdragon 8 Gen 2

POCO F6--

Bocoran Spesifikasi POCO F6, Bakal Gandeng Chipset Snapdragon 8 Gen 2

oganilir.co - Redmi dikabarkan akan meluncur ponsel terbarunya K70e, K70, dan K70 Pro di pasar gadget China, belum diumumkan secara resmi kapan peluncurannya, smartphone tersebut diketahui meluncur secara global dengan menyandang nama POCO F6.

Nama POCO tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan ponsel Indonesia, ya benar sekali POCO F6 merupakan penerus dari POCO F5 yang sudah terlebih dahulu masuk di tanah air.

POCO seri F ini memang selalu menjadi penantian para pecinta handphone POCO, karna selalu menawarkan spesifikasi yang sangat tinggi disetiap seri terbarunya, serta harganya yang kompetitif, menjadi pilihan utama para penggemar gadget.

Sebuah perangkat dari POCO dengan nomor model 2311DRK48G terpantau masuk dalam database P3DN Kemenperin RI. Nomor model tersebut diketahui adalah milik POCO F6.

BACA JUGA:Disebut Raja HP Mid Range Terbaik, Intip Spesifikasi dan Harga POCO F5

Meskipun smartphone ini masih belum rilis secara resmi, akan tetapi bocoran mengenai spesifikasi POCO F6 sudah banyak berterbangan di dunia maya.

POCO F6 kabarnya akan memiliki layar berjenis flow AMOLED berukuran 6.67 inci, resolusi 2712 x 1220 piksel FHD+, refresh rate 144Hz, touch sampling rate 480Hz, DCI-P3 wide color gamut, Dolby Vision, hingga dilapisi Gorilla Glass 5.

Smartphone ini diperkirakan akan memiliki desain dengan empat kamera belakang yang terletak dalam modul kotak.

Bocoran menyebutkan POCO F6 memiliki kamera utama 64 MP dengan fitur OIS  (Optical Image Stabilization) dan EIS (Electronic Image Stabilization). Lalu ada kamera ultrawide 8MP dan makro 2MP. Adapun kamera Selfi Poco F6 beresolusi 16MP yang berdesain punch hole alias tompel.

BACA JUGA:Jelang Perilisan Global, Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A55 Terungkap!

POCO F6 disebut-sebut akan menggunakan SoC yang disebut SM8635 atau Snapdragon 8 Gen 2 yang dibuat dengan proses 4nm dari TSMC. Ini memperkuat rumor sebelumnya kalau Qualcomm akan merilis SoC baru. 

Chip ini memiliki inti utama Cortex-X4 dengan kecepatan 2,9 GHz, GPU Adreno 735 dengan kecepatan sekitar 900 MHz, dan skor AnTuTu lebih dari 1,7 juta.

Namun, kemungkinan besar ponsel tersebut bisa juga jadi yang pertama hadir dengan MediaTek Dimensity 8300 untuk pasar Tanah Air. 

Sumber: