Pangdam II Sriwijaya Tinjau Optimalisasi Lahan Pertanian di OKI

Pangdam II Sriwijaya Tinjau Optimalisasi Lahan Pertanian di OKI

Yanuar Adil meninjau program optimalisasi lahan pertanian di Dusun 6, Desa Sukapulih, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI, Ahad 10 Maret 2024. --

Pangdam II Sriwijaya Tinjau Optimalisasi Lahan Pertanian di OKI

KAYUAGUNG, oganilir.co - Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane bersama Forkopimda OKI mendampingi Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil meninjau lokasi program optimasi lahan (Opla) tahun 2024 seluas 270 hektare di Desa Sukapulih, Dusun 6, Kecematan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Minggu 10 Maret 2024.

Dalam peninjauan tersebut, Dandim Irsyad Mahdi Pane menjelaskan bahwa daerah OKI ini merupakan penghasil beras terbesar ke-3 di Sumatera Selatan, walaupun masih terdapat kendala di segi lahan pertanian. Dengan adanya program optimasi lahan (Opla) diharapkan dapat meningkatkan produksi pangan dengan pengolahan lahan tepat dan benar.

"Program optimalisasi lahan diharapkan dapat meningkatkan produksi pangan di Kabupaten OKI," kata Irsyad Mahdi Pane.

BACA JUGA:Bupati Panca Hadiri Kunker Pangdam II di Kodim 0402/OKI-OI

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati OKI I Asmar Wijaya MSi menyampaikan bahwa program optimasi lahan (opla) ini bertitik fokus pada percepatan pelaksanaan kegiatannya.

"Kita harus semangat dan bekerja sama untuk menciptakan lahan pertanian yang maksimal, kita buat OKI ini menjadi penghasil pangan nomor 1 di Sumsel," jelas Asmar Wijaya.

Di akhir kegiatan, dilaksanakan penyerahan secara simbolis bibit padi dan dilanjutkan meninjau lahan optimasi lahan (opla).

Sumber: