Jalan Tanjung Senai Ogan Ilir Terendam Banjir, Tahun 2018 dan Tahun 2024

Jalan Tanjung Senai Ogan Ilir Terendam Banjir, Tahun 2018 dan Tahun  2024

Jalan ke Tanjung Senai menuju Perkantoran Pemkab Ogan Ilir terendam banjir --

Jalan Tanjung Senai Ogan Ilir Terendam Banjir, Tahun 2018 dan Tahun  2024

OGANILIR.CO-Intensistas curah hujan  belakang ini benar-benar luar biasa, hampir setiap hari Bumi Caram  Seguguk diguyuri hujan.

Akibatnya ratusan rumah penduduk di beberapa Desa  Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir banyak yang terendam banjir.

Menyusul kawasan  jalan menuju  Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai sudah tiga hari ini ikut terandam banjir. Terendamnya jalan KPT Tanjung Senai ini mengingatkan warga di Tahun 2018.

BACA JUGA:Bupati Panca Arungi Luapan Air, Temui Warga Kebanjiran

‘’Pada Maret tahun 2018, Jalan menuju Kawasan Perkantoran Terpadu (KTP) Tanjung Senai  sempat  terendam air.

Sepertinya  banjir 5 tahunan  kembali terulang, dan persis saat ini bulan Maret 2024 , banjir kembali terulang dan merendam jalan aspal dan cor beton Tanjung Senai,’’kata warga bernama Imam.

Menurut Imam, sebenarnya jalan yang terendam banjir ditahun 2018 sudah ditinggikan,  namun ternyata masih juga teredam saat ini,’’ timpal rekan Imam, yakni Lukman ketika melintas dikawasan Tanjung Senai, Senin 11 Maret 2024.

BACA JUGA:BNPB Merespons, BPBD Banyuasin Salurkan Bantuan Korban Banjir

Kondisi tergenangnya jalan Tanjung Senai menuju Pemkab Ogan Ilir, banyak dimanfaatkan warga mencuci motor dan mobil bahkan banyak anak-anak  berenang.

Khawatir bisa membahayakan bagi pengendara dan anak anak yang berenang, personil Satlantas Polres Ogan Ilir lakukan Patroli dan Pengaturan arus lalin di persimpangan jalan Tanjung Senai menuju kantor Pemkab. Ogan ilir dan memberikan himbauan agar anak-anak  tidak mandi dan berenang karena bisa membahayakan diri serta bagi masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas mencuci motor dan mobil sebab bisa saja jatuh kedalam air dan mengakibatkan korban jiwa dan materi (Sid)

Sumber: