Pelaksanaan Ops Keselamatan Musi 2024, Satlantas Polres Ogan Ilir Temukan Plat Nopol Kendaraan Ditutup

Pelaksanaan Ops Keselamatan Musi 2024, Satlantas Polres Ogan Ilir Temukan Plat Nopol Kendaraan Ditutup

Plat Nopol ditutup terjaring pada Operasi Keselamatan Musi 2024--

Pelaksanaan Ops Keselamatan Musi 2024, Satlantas Polres Ogan Ilir Temukan Plat Nopol Kendaraan Ditutup

OGANILIR.CO- Ada-ada saja prilaku para pengemudi kendaraan , dengan sengaja menutupi plat nomor polisi (Nopol) dari perhatian petugas .

Namun ulah warga ini akhirnya dihentikan oleh petuga saat dilaksanakan kegiatan  Operasi Keselamatan Musi 2024 Polres Ogan Ilir, dikawasan jalan Simpang Ladiva Kelurahan Timbangan Kecamatan  Indralaya Utara Kabupaten  Ogan Ilir, pada Senin , 11 Maret 2024 dimulai pukul 10.15 Wib.

Pengendara sepeda motor tersebut, dihentikan, lalu berikan himbauanya secara preemtif untuk tidak kembali melakukan kesalahannya.

Sampai dengan hari ke delapan pelaksanaan Ops Keselamatan Musi 2024 Satuan Lalu Lintas Polres Ogan Ilir telah melaksanakan giat baik kegiatan Preemtif, Preventif dan Represif agar tercapainya Keselamatan dalam berlalu lintas.

BACA JUGA:Operasi Pekat Musi 2024, Polres OKI Terima 24 Senpi Rakitan Serahan Masyarakat

Untuk giat Preemtif yang telah dilaksanakan oleh Satlantas Polres Ogan Ilir sampai dengan hari ini diantaranya pendidikan masyarakat lalu lintas melalui media online dan media sosial sebanyak 270 giat serta penyebaran dan pemasangan Spanduk 15 buah, Leaflet 215 lembar dan Sticker 242 lembar.

Untuk giat Preventif berupa Pengaturan lalu lintas sebanyak 224 giat, Penjagaan 21 giat, Patroli 75 giat dan pengawalan sebanyak 1 kegiatan.

Sedangkan kegiatan Represif berupa teguran kepada pengendara kendaraan bermotor baik R2 maupun R4 diantaranya tidak memakai Helm 124 teguran, melawan harus 38 teguran, menggunakan Handphone saat berkendara 13 teguran, berbonceng lebih dari satu 9 teguran, tidak memasang sefty belt 60 teguran   dan kendaraan melebihi muatan sebanyak 16 teguran.

BACA JUGA:Sat Lantas Polres Ogan Ilir ikuti Supervisi Operasi Keselamatan Musi 2024 di Polres OKI

Selama 8 ( delapan ) hari kegiatan Ops Keselamatan Musi 2024 Polres Ogan Ilir berlangsung tidak ada Kecelakaan lalu lintas yang terjadi yang menyebabkan Kerugian Material, Luka-luka maupun Meninggal Dunia.

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir Akp Nofrizal Dwiyanto berharap dengan berlangsungnya Ops Keselamatan Musi 2024 ini semoga masyarakat khususnya di Kabupaten Ogan Ilir lebih sadar dan patuh hukum terutama dalam berkendaraan agar tertib dalam berlalu lintas .

“Menyambut bulan suci Ramadhan tentunya Satlantas Polres Ogan Ilir juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas, jangan menggunakan Knalpot Brong dan tidak melakukan kegiatan Balap liar agar ibadah di bulan Ramadhan 1445 H Tahun 2024 dapat berjalan dengan hikmah’’ jelas Akp Nofrizal Dwiyanto SH. (**)

 

Sumber: