Operasi Pekat Musi 2024, Polres OKI Terima 24 Senpi Rakitan Serahan Masyarakat

Operasi Pekat Musi 2024, Polres OKI Terima 24 Senpi Rakitan Serahan Masyarakat

Petugas Polsek SP Padang Polres OKI menerima senpi rakitan laras pendek dari masyarakat.--

Operasi Pekat Musi 2024, Polres OKI Terima 24 Senpi Rakitan Serahan Masyarakat

KAYUAGUNG, oganilir.co -  Warga desa Pematang  Buluran, Kecamatan Sirah Pulau Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) secara sukarela menyerahkan senjata api rakitan.

"Hari ini kita mendapatkan serahan senjata api rakitan  berupa satu pucuk pistol (senjata api laras pendek ) yang diserahkan dalam rangka Operasi Pekat Musi 2024 yang digelar oleh Polda Sumsel," kata Kapolsek SP Padang AKP Budi Santoso SH, Ahad 10 Maret 2024.

Penyerahan senpi rakitan secara sukarela tersebut, tambah Budi Santoso, merupakan hasil dari sosialisasi yang dilakukan oleh Polsek SP Padang. Personel Polsek SP Padang juga mengimbau masyarakat apabila yang masih memiliki dan menyimpan senpira  agar untuk menyerahkan kepada pihak kepolisian secara sukarela dan tidak diberikan hukuman atau sanksi. 

BACA JUGA:Sat Lantas Polres Ogan Ilir ikuti Supervisi Operasi Keselamatan Musi 2024 di Polres OKI

"Kita minta masyarakat secara sukarela menyerahkan senpi rakitan. Tidak akan dikenakan sanksi," imbuhnya.

Terpisah, Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto, SH, SIK menyatakan, sejak berlakunya Operasi Pekat tanggal 7 Maret 2024, Polres OKI dan jajaran sampai hari ini  total sudah menerima penyerahan senpira sebanyak 24 ( dua puluh empat ) buah senjata api rakitan yang terdiri dari laras pendek sebanyak 13 (tiga belas ) buah dan laras panjang sebanyak 11 (sebelas ) buah.

"Total ada 24 senpi serahan dari masyarakat," tukasnya.

Sumber: