Timnas Tenis Meja Putra Filipina Ikuti Latihan di Pelatda Lampung

Timnas Tenis Meja Putra Filipina Ikuti Latihan di Pelatda Lampung

Petenis meja Pelatda PON Lampung bersama Timnas tenis meja Filipina. foto: istimewa--

Timnas Tenis Meja Putra Filipina Ikuti Latihan di Pelatda Lampung

BANDAR LAMPUNG, oganilir.co - Timnas Tenis Meja Filipina sudah sembilan hari berada di Indonesia mengikuti Pemusatan Latihan atau Training of Center (TC). Mereka berjumlah empat orang. Yakni tiga petenis meja putra (Jann Nayre, John Russel, dan Eljey Tormis). Sedangkan satu petenis meja putri lainnya adalah Emy Rose Dael.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) Peter Layardi Lay menuturkan bahwa Timnas Tenis Meja Filipina telah tiba di Indonesia pada 5 Maret pukul 02.00 WIB. Petenis meja putri Filipina mengikuti TC di GOR Donic PB PTMSI Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sedangkan petenis meja putra mengikuti TC di Pelatda Pengprov PTMSI Lampung di GOR SIM Table Tennis Center, Bandar Lampung.

"PTM SIM Lampung itu punya Pak Toto Susilo," kata Peter Layardi Lay saat dihubungi oganilir.co, Kamis 14 Maret 2024. 

BACA JUGA:Bulan Ramadan, Porsi Latihan Pelatnas Tenis Meja Putri Dikurangi

Diakui Peter Layardi, Pelatda PON Pengprov PTMSI Lampung memang dipusatkan di GOR PTM SIM Lampung. Pelatda PON Lampung latihannya bersamaan dengan Timnas Filipina.

"Mas Ismu (Ismu Harinto) yang menjadi pelatih Pelatda tenis meja Lampung," ujar Peter Layardi.

Sementara itu pelatih Pelatda PON tenis meja Lampung Ismu Harinto menambahkan bahwa pihaknya dipercaya Pengprov PTMSI Lampung melatih petenis meja Pelatda Lampung di GOR SIM Lampung. Latihan dilaksanakan dua kali sehari pada pagi dan sore. Pagi dimulai pada pukul 09.00-12.00 dan sore dari pukul 16.00-19.00 WIB.

"Timnas tenis meja Filipina putra latihan bareng anak-anak Pelatda tenis meja Lampung," jelas Ismu saat dihubungi oganilir.co, Kamis. 

BACA JUGA:Timnas Tenis Meja Filipina Tiba di Indonesia

Metode latihan yang diterapkan? Ismu menjelaskan bahwa latihan pagi dan sore, pihaknya menerapkan latihan fisik dan skill atau teknik. Tidak ada perbedaan materi yang diberikan kepada petenis meja Pelatda tenis meja PON Lampung maupun Timnas tenis meja Filipina.

"Sesekali kita isi dengan latih tanding antara petenis meja Pelatda Lampung dengan Timnas tenis meja Filipina," terang Olympian tenis meja ini. 

Hasil latih tanding petenis meja Pelatda PON Lampung dengan Timnas tenis meja Filipina putra? Ismu menyatakan bahwa dari tiga petenis meja Filipina yang dititipkan di SIM Lampung, hanya satu yang sulit dikalahkan oleh petenis meja Lampung. Dua petenis meja Filipina lainnya masih ramai jika bertemu (bertanding) dengan petenis meja Pelatda Lampung.

BACA JUGA:2 Petenis Meja Petenis Meja Putri Pelatnas Jajal Kejuaraan di Busan, ini Hasilnya

Sumber: