Bupati Panca Lantik Enam Kades Terpilih di Kecamatan Indralaya Utara, Rangkul Yang Tidak Memilih

Bupati Panca Lantik Enam Kades Terpilih di Kecamatan Indralaya Utara, Rangkul Yang Tidak Memilih

--

        OGAN ILIR, OGANILIR.CO-Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, melantik enam kepala desa (Kades) terpilih periode 2022-2028 di Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Ada 172 Kades terpilih yang dilantik di 16 Kecamatan, untuk tahap pertama dimulai Selasa, 15 November 2022 dimulai dari Kecamatan Indralaya Utara.

Bupati Panca pukul 09.00 Wib  melantik tiga kades, yakni Budi Harjaya (Kades Tanjung Baru), Agus Salim (Kades Tanjung Pering) dan  Alamsyah Syuryadi (Kades Permata Baru). Ketiga Kades ini dilantik dilapangan bola Desa  Tanjung Baru .

Selanjutnya pukul 14.00 Wib, di Desa Suka Mulia, Bupati Panca melantik tiga kades lagi di Kecamatan Indralaya Utara, yakni Imam Aripin  (Kades Suka Mulia), Faula Rossi (Kades Payakabung) dan Joni Safdariyadi (Kades Purnajaya).

BACA JUGA:Calon Kades Tanjung Sejaro Ogan Ilir Mundur, Sanggup Banyar Denda Rp 50 juta, Pilkades Batal

Acara dihadiri Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, Wakil Ketua DPRD Ogan Ilir, Ahmad Syafei,  Kadin PMD Akh Lutfi,   Camat Indralaya Utara Syaiful Anwar SE MSi dan undangan lainnya.

Bupati Panca berpesan, kepada seluruh Kades terpilih supaya tidak tebang pilih kepada masyarakat. Terlebih, kepada masyarakat yang bukan menjadi pendukung saat Pilkades serentak lalu.

        "Rangkul seluruh warga baik yang memilih apalagi yang tidak memilih, jangan menimbulkan terkotak-kotak ditengah tengah warga, jangan sampai ada tebang pilih, semua sama," pinta Bupati Panca.

Bupati Panca juga meminta, kepada calon Kades yang tidak terpilih pada Pilkades serentak, 15 Oktober 2022 lalu, hendaknya bersama-sama mendukung program-program Kades terpilih demi kemajuan desa sendiri.

        "Mari kita satukan visi dan misi saya dengan visi dan misi Kades yang dilantik, jangan ada yang kenan da nada yang kekiri,’’lanjut Bupati Panca.

Masih kata Bupati Panca,  tetap mengingatkan dalam bantuan sosial seperti PKH dan BLT seorang Kades tidak bisa mencoret." Yang berhak mencoret itu Pemerintah . Jadi jangan sampai ada ancam mengancam kepada warga yang bukan pendukung, harus rangkul semua," tegasnya.

        Sementara itu, Kades Permata Baru terpilih, Alamsyah, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada warga Desa Permata Baru atas kepercayaannya menjadikannya sebagai Kades terpilih.

        "Ini adalah kemenangan kita bersama, warga Desa Permata Baru. Bukan kemenangan saya pribadi," ungkapnya.

        Sementara Kades Suka Mulia Imam Aripin mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Panca yang telah melantik dirinya untuk  periode kedua, dan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan amanah untuk memimpin kembali Desa Suka Mulia.

        “Insya Allah amanah ini akan saya jalankan sesuai dengan arahan Bupati Panca , bersinergi program visi dan misi Kabupaten dan Desa. Infrastruktur di Desa Suka Mulia merupakan bagian program utama yang harus dilanjutkan dan ditingkatkan,’’kata Imam (sid)

Sumber: