Petenis Meja Indonesia Berjaya di Singapura

Petenis Meja Indonesia Berjaya di Singapura

Petra Sorling (tengah) bersama Nazla (kiri) dan Vina Rona. foto: istimewa--

Petenis Meja Indonesia Berjaya di Singapura

SINGAPURA, oganilir.co - Pembinaan tenis meja putri Indonesia yang dilakukan Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) mulai membuahkan hasil. Jika sebelumnya dua petenis meja putri Pelatnas jangka panjang U-15 Vina Rona dan Huliatul Asyiroh Mughni mampu bersaing dengan petenis meja Busan, Korea. Kali ini prestasi berhasil ditorehkan empat petenis meja putri Pelatnas U-15 di Singapura.

Empat petenis meja putri Indonesia menunjukkan kelasnya di dunia internasional saat mengikuti turnamen VAVE Life International Table Tennis Champions League 2024 Under 18 yang digelar di Copytron Technologies Pte Ltd, Singapura 16-18 Maret 2024. 

Vina Rona berhasil menjadi juara setelah di final mengalahkan rekan satu negaranya Nazla Arini Khairunissa. VAVE Life International Table Tennis Champions League 2024 Under 18 ini diikuti 10 peserta dari enam negara. Yakni Singapura, Indonesia, Myanmar, India, Filipina, dan Jepang. 

BACA JUGA:Timnas Tenis Meja Putra Filipina Ikuti Latihan di Pelatda Lampung

Pelatih tenis meja putri Indonesia Evie Sumendap mengaku bangga atas prestasi yang diraih petenis meja Pelatnas jangka panjang U-15 PB PTMSI yang berhasil menorehkan prestasi di kejuaraan internasional. Ada 10 peserta dari enam negara yang mengikuti turnamen. Turnamen dibagi dalam dua pool dan diambil dari tiap pool.

"Tiga petenis meja kita masuk semifinal. Mereka adalah Vina Rona, Nazla Arini Khairunnisa, dan Mutiara Razika Gumay. Satu peserta lainnya yang masuk empat besar adalah Aarudhra dari India. Aarudhra ini juara liga di India," kata Evie Sumendap saat dihubungi oganilir.co, Selasa 19 Maret 2024.

VAVE Life International Table Tennis Champions League 2024 ini, tambah Evie, diikuti oleh 100 petenis meja dari puluhan negara di dunia. Salah satunya China. Hanya saja, China tidak ikut di Under 18. China turun di KU-25 putri.

BACA JUGA:Bulan Ramadan, Porsi Latihan Pelatnas Tenis Meja Putri Dikurangi

"Kita bersyukur petenis meja putri kita mampu menunjukkan prestasi di kancah internasional," ujarnya.

Prestasi yang diraih petenis meja putri Indonesia, tambah Evie Sumendap, menarik perhatian Presiden International Table Tennis Federation (ITTF) Petra Sorling. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Presiden ITTF Petra Sorling. 

"Penyerahan hadiah dilakukan dalam acara gala dinner," tukasnya.

Dia menambahkan, selain berhasil menjadi juara pada VAVE Life International Table Tennis Champions League 2024 Under 18, prestasi juga ditorehkan petenis meja lainnya, Nida Aulia Mughni yang turun di KU-18.

"Nida meraih juara III," jelas Evie Sumendap.

Sumber: