Masa Depan Sriwijaya FC Sangat Cerah, Bisa Dilihat dari Festival Piala Dunia Anak Piala Gubernur Sumsel U-20

Masa Depan Sriwijaya FC Sangat Cerah, Bisa Dilihat dari Festival Piala Dunia Anak Piala Gubernur Sumsel U-20

Para pemain dalam ajang Piala Gubernur U-20 bisa menjadi bibit untuk mengisi skuad Sriwijaya FC. foto-evan/koran sumeks/OGANILIR.CO--

PALEMBANG, OKINEWS.COMasa depan Sriwijaya FC cerah. Sebab, banyak talenta potensial yang akan mengisi skuadra tim berjuluk Laskar Wong Kito di masa yang akan datang.

Salah satunya terpantau dari Festival Piala Dunia Anak dan Piala Gubernur Sumsel U-20 yang berakhir, Kamis 17 November 2022.

Bahkan, manajemen tim berdiri sejak 23 Oktober 2004, memantau langsung event yang diikuti tim-tim se-Sumsel. Di antaranya ada Indrayadi, Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM)-perusahaan yang menaungi Sriwijaya FC.

“Penting dilakukan talenskoting pemain berbakat di ajang Piala Gubernur U20 ini. Lihat, banyak pemain potensial,” ujar Indrayadi, Kamis, 17 November 2022.

BACA JUGA:Rukam dan Romanas, Buah Lokal yang Mulai Langka di Kabupaten Muratara, Punya Khasiat Pengobatan Luar Biasa

Kiper PS Pusri era Galatama mengapresiasi gelaran Piala Gubernur U20 yang diadakan Dispora. Dia menyebut, jadi wadah buat pemain-pemain menunjukkan kapasitasnya. Apalagi tak lama lagi akan ada Pra PON. Para pemain tim Sumsel, bisa diambil dari event seperti ini.

“Tentu saja mereka juga jadi harapan masa depan Sriwijaya FC,”tukasnya.

Sriwijaya FC sendiri tidak menutup mata pada bakat-bakat asli Sumsel. Banyak pemain lokal direkrut. Bahkan, musim 2021 ini, ada satu pemain jebolan PS Palembang yang mengisi tim “inti” Sriwijaya FC.

BACA JUGA:Masih Belum Jelas Identitas Mayat Mr X Berbaju Batik di Kebun Sawit di OKU Selatan, Semoga Cepat Terungkap

Yakni Tomi Darmawan. Termasuk pemain lain yang melanglang buana seperti Wahyudi di Persebaya, juga talenta asli Sumsel. Coach Sriwijaya FC Liestiadi mengaku senang dengan maraknya kompetisi lokal di Sumsel.

“Talenta yang mereka miliki terus berkembang. Mereka masa depan sepakbola Sumsel,”tukasnya. (vis/)

 

Sumber: