PJ Bupati Banyuasin Dapat Apresiasi Kinerja Baik dari Tim Penguji Inspektorat Jenderal Kemendagri

PJ Bupati Banyuasin Dapat Apresiasi Kinerja Baik dari Tim Penguji Inspektorat Jenderal Kemendagri

--

PJ Bupati Banyuasin Dapat Apresiasi Kinerja Baik dari Tim Penguji Inspektorat Jenderal Kemendagri

BANYUASIN,oganilir.co - Kinerja Penjabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam mendapatkan apresiasi dari Tim penguji Inspektorat Jenderal Kemendagri, saat evaluasi kinerja Triwulan di ruang rapat utama lantai  8 Gedung Inspektorat Jendral Kementerian Dalam Negeri RI beberapa waktu lalu.

Tim penguji Inspektorat Jenderal Kemendagri melihat secara keseluruhan PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam telah menunjukkan kinerja yang baik, ini ditunjukkan dari hasil berbagai sektor yang mengalami tren positif dalam perkembangannya.

Saat di uji tim penguji Inspektorat Jendral Kemendagri salah satu evaluator, Dimyati (Wastama) bertanya dengan PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam beserta rombongan.“Laporan ini nempa (pesan, red) dimana?, "katanya berulang-ulang. 

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Pemkab OKI bersama Kejari Gelar Operasi Pasar Murah

Mendengar pertanyaan itu, Hani langsung menjawab dengan tegas bahwa laporan itu hasil kerja tim Evkin (evaluasi kinerja) Banyuasin dibawah arahan langsung dari dirinya.

Kemudian Dimyati langsung merespon, dan mengatakan kalau hasil itu sudah bagus.“Kenapa saya tanya nempa dimana, kok bisa laporannya sebagus ini, "terangnya.

Selain Dimyati, evaluator lainnya juga memberikan penilaian senada terhadap Pj. Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam yang memaparkan 10 indikator prioritas yang telah dilaksanakan di Kabupaten Banyuasin, seperti pengendalian inflasi dengan strategi 4K, sehingga berhasil menjaga Indeks Perkembangan Harga (IPH) di Kabupaten Banyuasin tetap stabil.

Selanjutnya berbagai upaya juga dilakukan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam hal mengatasi stunting, inovasi unggulan dalam bentuk Pelayanan Kolaboratif, dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang mengalami kenaikan.

BACA JUGA:Kades Minta Evaluasi Kinerja Kepala Sekolah SD Pulau Rimau, Tapi Malah Langsung Diganti

Kendati mendapatkan apresiasi, PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam juga mendapatkan saran dan masukan dari tim penguji, untuk pemacu kinerja ke depan."Saya akan terus fokus tingkatkan kinerja dan menyelesaikan amanah telah diberikan, "ucap Hani Syopiar Rustam PJ Bupati Banyuasin. 

Turut mendampingi Penjabat Bupati Banyuasin yaitu Sekda Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., M.BA., IPU., ASEAN.Eng., Kepala Bappeda Litbang Ir. Kosarodin, MM, Inspektur Banyuasin Ir. Zakirin serta Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Diketahui, sejak dilantik tanggal 18 September 2023 lalu, Hani Syopiar Rustam terhitung telah melewati triwulan ke 2 atau 6 bulan dalam menjalani tugasnya. Sesuai aturan yang berlaku diselenggarakan evaluasi kinerja untuk mengukur sejauh mana kebijakan, program dan kegiatan telah mencapai target dan sasarannya.

Sumber: