Polsek Lempuing Jaya Kembali Terima Serahan Senpi Rakitan Secara Sukarela

Polsek Lempuing Jaya Kembali Terima Serahan Senpi Rakitan Secara Sukarela

Sairoji (dua dari kiri) menerima senpi rakitan dari Kades Herman, --

Polsek Lempuing Jaya Kembali Terima Serahan Senpi Rakitan Secara Sukarela

KAYUAGUNG, oganilir.co - Sepanjang Operasi Pekat Musi 2024 yang masih berlangsung, warga secara sukarela kembali menyerahkan sepucuk senpi laras panjang tanpa amunisi ke Polsek Lempuing Jaya, Polres Ogan Komering Ilir (OKI).

Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK melalui Kapolsek Lempuing Jaya Iptu Sairoji mengatakan, senpi rakitan ini langsung diserahkan Kepala Desa SP5 B Herman, Desa Lempuing Indah, Kecamatan Lempuing Jaya, secara sukarela.

"Alhamdulillah kami bisa menerima serahan senpi ini sebelum Salat Tarawih Kamis (21/3)," kata Sairoji, Jumat 22 Maret 2024.

Hingga saat ini sudah tiga pucuk senpi serahan warga yang diterima Polsek Lempuing Jaya. Atas nama Polsek Lempuing Jaya, dirinya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sukarela menyerahkan senpi. Mudah-mudahan hingga Ops Pekat Musi terus ada masyarakat yang menyerahkan senpi. Karena itu,, pihaknya juga terus mengimbau kegiatan ini langsung pada masyarakat.

BACA JUGA:Masyarakat Kembali Serahkan Senpira ke Polres OKI

"Karena sesuai imbauan larangan memiliki dan menyimpan senpira dalam bentuk apapun. Jadi bagi yang menyerahkan secara sukarela tidak akan diproses hukum, tapi jika sebaliknya ditemukan saat pihaknya menggelar operasi, maka yang memiliki senpi ini akan diproses hukum undang-undang darurat," jelasnya.

Rencana hari ini pihaknya akan kembali menerima serahan senpi dari masyarakat secara sukarela. Sesuai imbauan Kapolres OKI agar masyarakat yang memiliki senpi untuk segera menyerahkannya ke polsek terdekat.

Sumber: