Siapkan TC, Tim Tenis Meja Sumsel Diperkuat Pemain Pelatnas

Siapkan TC, Tim Tenis Meja Sumsel Diperkuat Pemain Pelatnas

Tim putri tenis meja Sumsel (kiri). foto: istimewa--

Siapkan TC, Tim Tenis Meja Sumsel Diperkuat Pemain Pelatnas

PALEMBANG, oganilir.co - Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumut 2024 akan dilaksanakan pada 8-20 September mendatang. Salah satu cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan adalah tenis meja. Cabor tenis meja akan digelar di GOR Angsapura, Medan.

Tenis meja putri Sumsel lolos menjadi peserta PON XXI Aceh-Sumut 2024. Mereka terdiri dari Mutiara Razika Gumay, Dhania Putri Aziya, Rizkia Amalia Safitri, dan Dewi Puspita Rahayu. 

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengprov PTMSI) Sumsel Dr Arianto menuturkan bahwa empat petenis meja putri sudah didaftarkan di Panitia Besar PON Aceh-Sumut 2024. Pemusatan latihan atau training of center (TC) akan dilaksanakan pada Mei mendatang.

BACA JUGA:Sempat tak Diperhitungkan, Petenis Meja Putri Indonesia Tunjukkan Prestasi di Singapura

"Kita masih mempertimbangkan, apakah TC akan dilaksanakan di daerah atau bergabung dengan TC Pelatnas PB PTMSI di GOR Donic PB PTMSI Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu, Jawa Barat," kata Arianto saat dihubungi oganilir.co, Jumat 22 Maret 2024.

Jika TC dilakukan di Sumsel, lanjut Arianto, ada dua opsi tempat pelaksanaannya. Yakni di Markas PTM Perkutut Palembang atau di Kota Sekayu, Musi Banyuasin (Muba) dan di GOR Donic PB PTMSI Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor. Jika pelaksanaan TC menumpang tempat di GOR Donic PB PTMSI, pihaknya akan berkomunikasi dengan Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay.

"Mudah-mudahan beliau (Peter Layardi Lay) tidak keberatan dengan menumpang tempat TC di GOR Donic PB PTMSI di Desa Karya Mekar, Kabupaten Bogor," ujarnya.

Dia menjelaskan, satu dari empat petenis meja putri Sumsel, Mutiara Razika Gumay saat ini menjadi pemain Pelatnas dan mengikuti Pelatnas jangka panjang PB PTMSI di GOR Donic Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA:Petenis Meja Indonesia Berjaya di Singapura

"Mutiara Gumay asal Lubuklinggau, waktu Porprov Sumsel 2023 di Lahat, Mutiara Gumay membela Kota Lubuklinggau," terangnya.

Status Mutiara Razika Gumay? Arianto menegaskan bahwa Mutiara Razika Gumay memiliki KTP Lubuklinggau. Sehingga tidak ada masalah membela Sumsel.

"Administrasi atlet Mutiara Gumay tidak ada masalah," tukasnya.  

 

Sumber: