Operasi Pekat Musi 2024, Polres Lubuklinggau Terbaik II

Operasi Pekat Musi 2024, Polres Lubuklinggau Terbaik II

Para tersangka hasil Operasi Pekat Musi II 2024 Polres Lubuklinggau. --

Operasi Pekat Musi 2024, Polres Lubuklinggau Terbaik II

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yuda merilis hasil Operasi Pekat Musi I 2024, di Polres Lubuklinggau, Jumat 22 Maret 2024 pukul 09.00 WIB, di Polres Lubuklingau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yuda menjelaskan, hasil ungkap kasus selama Ops Pekat Musi I 2024, terdapat 49 kasus dan didominasi curanmor. Operasi Pekat Musi sendiri dilaksanakan selama 21 hari, mulai 7-26 Maret 2024. 

"Jadi masih terus berlangsung dengan sisa kegiatan empat hari," kata Indra Arya Yudaa.

Selama pelaksanaan Operasi Pekat Musi I, Polres Lubuklinggau mengungkap 49 kasus. Dimana ada beberapa tersangka. Dengan rincian curanmor 30 kasus, curas 11 kasus, curat 4 kasus, kepemilikan sajam 1 kasus, pengancaman 1 kasus, dan narkoba 2 kasus.

BACA JUGA:Operasi Pekat Musi 2024, Polres OKI Terima 24 Senpi Rakitan Serahan Masyarakat

"Dari 49 kasus, diamankan 14 orang tersangka. Target operasi 2 tersangka, salah satunya Nopi, spesialis curas yang teribat dalam 34 laporan kasus kriminalitas, dan 6 laporan lainnya masih kita telusuri apakah korban membuat laporan," ujarnya.

Dia mengimbau ke seluruh warga Kota Lubuklinggau, Januari-Maret 2024, jika ada korban atu warga kehilangan sepeda motor yang belum melapor ke pihak kepolisian, silahkan melapor. 

"Kami menyampaikan menangkap 5 tersangka di luar Operasi Musi, ada kasus pencabulan, pembunuhan bayi, dan tersangka penganiayaan. Anev setiap minggu Polres Lubuklinggau, terbaik kedua dalam Operasi Pekat Musi dari 17 Polres se-Provinsi Sumsel," jelasnya.

Barang bukti yang digunakan pelaku cukup beragam. Mulai kasus Nopi spesialis curanmor dan curat. Pelaku ini bekerja berkelompok, tidak sendirian. Ada 12 STNK yang diamankan dan sarana dia kenakan, mulai helm, sepatu, tas topi, dan sajam jenis pisau. Dua kunci T, gembok, satu motor merek Yamaha V-Ixion dan motor Honda Vario hitam.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024 Satnarkoba Polres Lubuklinggau Siapkan Tim Khusus untuk Patroli Peredaran Narkotika

"Untuk pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Kita ketahui juga salah satu korban pelaku ini salah satu motor awak media, di Lubuklinggau," jelas Indra.

Dia mengapresiasi seluruh kinerja Polsek jajaran dan Sat Reskrim maupun warga Kota Lubuklinggau yang mengirimkan support untuk kepolisian.

"Kami mengimbau warga, agar tidak memarkirkan kendaraan di lokasi sepi. Tetap memakai kunci tambahan," ujarnya.

Sumber: