Infinix Note 40 Pro: Pilihan yang Tepat untuk Dibeli Ketika THR Cair! Cek Spesifikasi dan Harganya

Infinix Note 40 Pro: Pilihan yang Tepat untuk Dibeli Ketika THR Cair! Cek Spesifikasi dan Harganya

Spesifikasi dan harga Infinix Note 40 Pro --

Untuk sektor fotografi, Infinix Note 40 Pro dilengkapi kamera utama 108 MP disertai dukungan Lossless Superzoom 3x. Dengan fitur ini, pengguna diklaim bisa menangkap momen jarak jauh sambil menjaga kejernihan dan detail gambar.

BACA JUGA:Cara Kerja Reverse Wireless pada Infinix Note 30 Pro

Secara teknis, kamera Infinix Note 40 Pro terdiri dari kamera utama 108 MP (f/1.75) disertai fitur stabilisasi gambar OIS, kamera 2 MP (f/2.4) dan kamera 2 MP (f/2.4). Smartphone ini juga menandai pertama kalinya Infinix Note series dilengkapi fitur OIS. 

Teknologi Optical Image Stabilization (OIS) membantu mengatasi getaran dan gerakan tangan, sehingga setiap momen yang diabadikan tetap tajam, fokus, dan bebas distorsi.

Untuk kamera depannya, Infinix menyematkan kamera beresolusi 32 MP (f/2.2). Dukungan bisa dimanfaatkan pengguna untuk berfoto selfie maupun panggilan video. 

Baik kamera belakang maupun depan Infinix Note 40 Pro sudah mampu merekam video hingga 1080p di 30 fps.

BACA JUGA:Cuma Rp1 Jutaan Saja Sudah Bisa Miliki Infinix Hot 20s, Dibekali RAM dan Memori Penyimpanan Besar

Sejumlah mode kamera juga disertakan Infinix untuk ponsel ini, antara lain Short video, Super night, Portrait, Slow motion, Time-lapse, AR space hingga Super macro.

Pada aspek hardware, dapur pacu Infinix Note 40 Pro ditenagai System on Chip (SoC) Helio G99 Ultimate dari MediaTek. Chip ini dirancang dengan fabrikasi 6 nanometer (nm), memiliki CPU dengan clockspeed sampai 2.2 GHz dan GPU Mali-G57 MC2. 

Chip tersebut kemudian dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan (storage) 256 GB. Infinix juga menyertakan dukungan RAM virtual, sehingga pengguna bisa menggandakan kapasitas RAM dengan meminjam sebagian penyimpanan internal ponsel. Jadi, total RAM yang didapat pengguna bisa sampai 16 GB.

Di bagian softwarenya, Infinix Note 40 Pro berjalan dengan sistem operasi Android 14 dan dilapisi antarmuka XOS 14.

BACA JUGA:Infinix Zero 5G Dibekali Performa Tangguh Berkat MediaTek Dimensity 920 5G, Harganya Buat Senyum

Untuk daya tahan, Infinix Note 40 Pro ditopang baterai 5.000 mAh, mendukung pengisian ulangnya didukung fast charging 70 watt. Perusahaan mengklaim untuk baterai dari 0 persen sampai 50 persen hanya dalam 16 menit. 

Smartphone ini juga dibekali dukungan wireless charge 20 watt. Jadi pengguna bisa mengisi ulang baterai ponsel memakai pengisi daya nirkabel.

Menariknya Infinix menyertakan aksesori pengisi daya nirkabel Magcharge 20 watt dalam paket pembelian ponsel ini. Jadi konsumen tidak perlu membeli aksesori terpisah. 

Sumber: